Cara Menghilangkan Mata Panda dalam Waktu Cepat, Berikut Beberapa Tipsnya

| 13 Dec 2022 21:00
Cara Menghilangkan Mata Panda dalam Waktu Cepat, Berikut Beberapa Tipsnya
Mata Panda (Twitter)

ERA.id - Terlalu banyak begadang dan kurang tidur dapat menyebabkan kantung mata bengkak yang bisa menghasilkan lingkaran hitam. Hal tersebut akan membuat Anda terlihat seperti beruang panda. Apakah ada cara menghilangkan mata panda?

Perlu diketahui Seiring bertambahnya usia, otot dan struktur jaringan yang menopang kelopak mata Anda secara bertahap melemah. Kulit kendur, ditambah dengan penumpukan cairan di area tersebut, dapat membuat area bawah mata tampak bengkak atau sembab.

Ilustrasi mata panda (Twitter)

Dilansir dari laman Cutis Medical Laser Clinics, ada terdapat beberapa tips mengembalikan keremajaan wajah Anda dengan menghilangkan mata bengkak dan lingkaran hitam mata panda, sebagai berikut.

Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Cepat

  1. Evaluasi Kembali Posisi Tidur Anda

Posisi tidur Anda dapat menyebabkan cairan menumpuk di sekitar mata Anda. Untuk itu pertimbangkan untuk tidur telentang untuk mencegah gravitasi yang menyebabkan pembengkakan. Anda juga bisa meletakkan bantal ekstra di bawah kepala untuk mencegah cairan menggenang di bawah kulit.

  1. Kurangi Asupan Garam Anda

Beberapa garam dalam makanan Anda sangat penting untuk sistem organ yang berfungsi dengan baik, namun terlalu banyak garam dapat memiliki efek negatif. Bagian tubuh tertentu, seperti area di bawah mata, dapat menahan air karena terlalu banyak natrium dalam makanan Anda. Maka kurangi garam untuk menghindari kantung mata keesokan harinya.

  1. Kelola Alergi Anda

Jika Anda memiliki alergi, Anda tahu betapa sulitnya mengelola gejala tersebut saat musim alergi tiba. Bagi banyak penderita alergi, mata bengkak dan berair sering menjadi masalah.

Bicaralah dengan dokter Anda tentang apa yang dapat Anda lakukan untuk mengontrol gejala Anda dengan lebih baik. Ada juga banyak pengobatan alami yang dapat Anda coba untuk mengurangi gejala Anda, seperti penggunaan minyak esensial.

  1. Hapus Makeup Anda Sebelum Tidur

Sebelum menutup mata sepanjang malam luangkan waktu untuk menghapus semua riasan Anda. Membiarkan riasan mata Anda semalaman dapat menyebabkan mata Anda berair, mengakibatkan bengkak keesokan paginya. Gunakan pembersih ringan atau tisu riasan untuk menghilangkan semua sisa eyeshadow, eyeliner, dan maskara secara menyeluruh.

  1. Gunakan Produk Perawatan Mata

Karena kulit di sekitar mata sangat halus, penting untuk menggunakan produk yang lembut dan menyejukkan untuk mengurangi segala bentuk peradangan di sekitar area mata Anda.

Anda dapat menggunakan produk ElastiFirm Eye Serum yang diperkaya dengan Vitamin untuk menutrisi kulit dengan lembut serta bahan-bahan yang terbukti secara klinis seperti Sqisandryl dan Argireline untuk mengurangi bengkak dan garis halus.

  1. Hilangkan Kebiasaan Buruk

Kebiasaan gaya hidup yang buruk seperti merokok dan minum alkohol dapat berdampak buruk pada kulit Anda. Merokok melemahkan kulit yang menyebabkan penuaan dini. Bahan kimia dalam rokok juga dapat mengiritasi area mata yang sensitif.

Selain itu, alkohol dapat mengeringkan kulit, membuat mata Anda tampak gelap dan cekung. Batasi rokok dan alkohol, atau lebih baik lagi, berhenti untuk kesehatan keseluruhan yang lebih baik.

  1. Gunakan Skin Filler untuk Menghilangkan Kantung Mata

Produk skincare dapat mengubah kulit yang menua menjadi kulit yang lebih muda namun dengan syarat Anda cukup istirahat. Kantung mata seringkali disebabkan oleh hilangnya volume di area tengah pipi. Saat volume di bawah mata berkurang, kantung mata bisa terlihat lebih besar.

Selain cara menghilangkan mata panda, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu ingin tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi