5 Manfaat Salicylic Acid untuk Perawatan Kulit Wajah

| 18 Feb 2024 06:22
5 Manfaat Salicylic Acid untuk Perawatan Kulit Wajah
Manfaat salicylic acid untuk kulit wajah (Pexel/Karolina Grabowska)

ERA.id - Salicylic Acid merupakan bahan skin care yang tidak hanya sebagai pencegah jerawat. Jika digunakan dengan rutin, salicylic acid memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah, seperti di bawah ini yang dilansir dari Healthshots.

1. Mengurangi pori-pori

Manfaat salicylic acid untuk kulit wajah (Pexel/Andrea)

Salicylic Acid membantu mengurangi pori-pori yang ada di wajah. Bahan ini juga bisa menghilangkan kotoran yang tidak baik yang ada di kulit wajah.

2. Eksfloiasi kulit

Dengan memiliki asam beta hidroksi, salicylic acid membantu untuk melakukan eksfloiasi dalam pengangkatan sel kulit mati. Ini membuat kulit wajah menjadi lebih halus.

3. Mengurangi iritasi kulit

Salicylic acid ini memiliki sifat anti-inflamasi. Dengan sifat ini dapat membantu mengurangi kemerahan dan iritasi pada kulit wajah, terlebih yang sensitif.

4. Mengurangi komedo dan bekas jerawat

Salicylic acid juga membantu menghilangkan komedo, baik komedi hitam maupun putih, serta bekas jerawat pada wajah. Hal ini dilakukan dengan mencegah minyak dan kotoran yang menyumbat di pori-pori.

5. Mengurangi binti hitam

Manfaat salicylic acid yang terakhir adalah membantu memudarkan bintik hitam pada wajah. Dengan itu, warna kulit wajah akan lebih merata dan pergantian sel kulit berjalan cepat.

Rekomendasi