5 Produk Skincare untuk Kulit Kering yang Ampuh Jaga Kelembaban

| 02 May 2024 09:05
5 Produk Skincare untuk Kulit Kering yang Ampuh Jaga Kelembaban
Ilustrasi skincare untuk kulit kering (Pexels / Andreapiacuadio)

ERA.id - Kulit kering bisa sangat mengganggu penampilan. Kulit yang kering cenderung terlihat kusam, kering, dan terkadang bersisik. Kondisi ini juga bisa membuat wajah tampak lebih tua dan menyebabkan make up jadi tidak merata. 

Kulit kering bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti sinar matahari, paparan debu, dan lainnya. Selain itu, penggunaan produk perawatan kulit yang tidak cocok atau terlalu keras juga bisa membuat kulit menjadi kering. 

Penting untuk menyadari betapa pentingnya merawat kulit kering dengan produk skincare yang tepat. Skincare khusus untuk kulit kering dapat membantu menjaga kelembaban alami dan menjaga tekstur kulit. Lantas apa saja skincare untuk kulit kering yang bisa Anda pilih?

Pilihan Skincare untuk Kulit Kering

Pemakaian skincare harus disesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing orang. Setiap produk skincare mengandung bahan yang beragam dengan fungsi yang berbeda untuk kulit. Pemilik kulit kering bisa memilih skincare yang mampu melembabkan dan menghidrasi kulit. 

Bagi Anda yang memiliki kulit kering, berkut ini rekomendasi produk skincare yang cocok untuk kulit kering:

Ilustrasi skincare untuk kulit kering (Freepik)

Wardah Hydrating Aloe Gel 100 ml

Salah satu produk skincare yang bisa dipilih untuk penggunaan di kulit kering adalah Wardah Hydrating Aloe Gel 100 ml. Gunakan pelembap ini pada wajah dan tubuh setelah mandi atau ketika kulit masih lembap. Wardah Hydrating Aloe Gel memiliki kemampuan untuk memberikan kelembapan, menenangkan, serta mengurangi kemerahan pada kulit yang terpapar sinar matahari.

Skin Aqua UV Moisture Milk 40 g

Skin Aqua UV Moisture Milk merupakan krim tabir surya dengan SPF 50+ yang berfungsi sebagai perawatan kulit wajah. Produk ini mengandung Improved Hyaluronic Acid (AcHA) dan kolagen yang bertujuan untuk meningkatkan kelembapan dan kelembutan kulit.

Hada Labo Ultimate Moisturizing Gokujyun Face Wash 100 ml

Hada Labo Ultimate Moisturizing Gokujyun Face Wash adalah sabun pembersih wajah yang dirancang khusus untuk kulit kering. Formulanya dapat mengangkat kotoran dan minyak tanpa membuat kulit kering, sehingga menjaga kelembapan kulit tetap terjaga. 

Produk skincare ini juga memiliki tingkat iritasi yang rendah karena tidak mengandung zat pewangi, pewarna, atau ethanol. Pemilik kulit kering bisa menggunakan skincare ini pada wajah yang sudah basah, kemudian pijat lembut dan bilas dengan air bersih.

Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel 25 ml

Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel merupakan pelembab gel yang terdiri dari 9 bahan aktif. Kandungan dalam skincare ini berfungsi untuk menghidrasi, menyegarkan, dan memperkuat kulit. 

Produk perawatan kulit ini memang dihadirkan khusus untuk pemilik kulit kering. Produk ini mengandung hydrolyzed marine collagen yang memiliki daya serap 1,5 kali lebih cepat daripada jenis kolagen lainnya.

Pelembap ini juga memiliki kemampuan untuk menjaga kelembapan kulit selama 18 jam dan membantu memperlambat proses penuaan kulit. Selain itu, produk ini dapat meningkatkan elastisitas kulit, memberikan tampilan yang lebih cerah, dan menyediakan nutrisi bagi kulit. 

Anda bisa menggunakan produk skincare ini dengan cara mengoleskannya pada wajah yang sudah dibersihkan dan lembap, kemudian memijat dengan lembut. Penggunaan secara rutin pada pagi hari direkomendasikan untuk hasil yang optimal.

Erha21 Erha 1 Facial Wash For Normal & Dry Skin

Erha21 memiliki rangkaian skincare untuk kulit kering yang memberikan tampilan glowing. Produk ini mengandung AHA, DMAE, dan Aloe Vera Extract yang berfungsi untuk membersihkan kotoran dan sel kulit mati. 

Selain itu, produk skincare ini juga membuat kulit Anda terlihat lebih bersih, cerah, dan kencang karena formulanya yang dirancang khusus untuk kulit normal dan kering. Gunakan secara teratur setelah mandi. 

Demikianlah rekomendasi beberapa produk skincare untuk kulit kering yang bisa Anda pilih. Pastikan untuk menggunakan pelembap yang tepat sebagai skincare untuk kulit kering agar kulit semakin berkilau dan sehat. Baca juga tips memakai skincare secara rutin.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi