6 Produk Peeling Wajah yang Bagus, Efektif Mengangkat Kulit Mati

| 11 Jul 2024 07:28
6 Produk Peeling Wajah yang Bagus, Efektif Mengangkat Kulit Mati
Ilustrasi peeling wajah yang bagus (Freepik)

ERA.id - Peeling gel merupakan produk perawatan wajah yang sering digunakan untuk mengatasi kulit kusam dan gelap. Peeling gel dinilai cukup efektis untuk eksfoliasi dalam mengangkat sel kulit mati. Lantas apa saja peeling wajah yang bagus dan ampuh mencerahkan kulit?

Peeling gel juga dikenal dengan istilah exfoliating gel. Produk skincare ini dibuat dengan formulasi untuk mengangkat dan mengangkat sel kulit mati. Produk peeling gel membantu menghilangkan kotoran yang menumpuh di wajah. 

Produk perawatan wajah ini cocok digunakan oleh Anda yang kerap beraktivitas di luar ruangan. Ketika melakukan kegiatan outdoor, kulit lebih rentan kusam karena terpapar cahaya matahari dan debu. Untuk mengatasi kerusakan kulit karena kondisi tersebut, Anda bisa memakai produk peeling gel. 

Bagi Anda yang tertarik memakai skincare ini, sebaiknya ketahui dulu tips memilih peeling gel yang bagus. Ada berbagai produk peeling gel yang bisa dipilih untuk membantu menjaga kesehatan kulit. 

Fungsi Peeling Gel bagi Kulit

Peeling gel memiliki fungsi eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati. Melakukan eksfoliasi kulit secara teratur dapat mengatasi masalah seperti kulit kusam dan tidak bercahaya, serta mendukung pertumbuhan sel kulit baru yang lebih sehat. 

Manfaat lain dari eksfoliasi wajah adalah membantu penyerapan produk perawatan kulit harian sehingga dapat bekerja lebih optimal pada kulit wajah.

Ilustrasi peeling wajah yang bagus (Freepik)

Produk Peeling Wajah yang Bagus

Meski ada beragam peeling gel yang dijual di pasaran, namun sebaiknya Anda tidak sembarangan memilih produknya. Pemilihan peeling gel harus disesuaikan dengan jenis kulit. Produk skincare ini biasanya menyimpan kandungan yang beragam. 

Berikut ini rekomendiasi peeling gel yang bagus untuk wajah serta kandungan yang tersimpan di dalamnya:

Osho - 2 Minute Peeling Gel 70 ml

Osho Peeling Gel adalah produk exfoliating gel yang cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit berjerawat dan berminyak. Selain mengangkat sel kulit mati, produk ini juga menutrisi dan meregenerasi sel kulit wajah, sehingga dapat membuat wajah tampak lebih cerah.

Selain itu, produk skincare ini juga mampu membuat kulit lebih lembap dan segar. Dengan sertifikat BPOM, produk dari Osho ini aman digunakan dan bebas dari bahan kimia berbahaya.

Seca Skin Renewal Mild Exfoliating Peeling Gel

Produk exfoliating gel ini memiliki formula ringan, namun efektif mengangkat kotoran berlebih dan sel kulit mati yang menumpuk di wajah. Produk dari Seca Skin ini juga mengandung sodium hyaluronate yang dapat meningkatkan elastisitas kulit dan menghidrasi kulit wajah.

Scarlett Whitening Peeling Gel Peeling So Good

Produk peeling gel lainnya yang mungkin cocok untuk kulit Anda adalah Scarlett Whitening Peeling Gel Peeling So Good. Produk skincare ini mengandung AHA, BHA, dan PHA yang efektif mengangkat sel kulit mati di wajah serta menyamarkan noda hitam.

Produk dari Scarlett ini juga dilengkapi dengan galactomyces ferment filtrate yang mampu mengecilkan tampilan pori-pori wajah serta mencerahkan dan meratakan warna kulit. Tak hanya itu, produk ini juga mengandung ekstrak lidah buaya yang menjaga kelembapan kulit wajah.

BIOAQUA Scrub Wajah peeling Gel

Produk exfoliating gel selanjutnya yang bisa jadi pilihan Anda adalah BIOAQUA Scrub Wajah Peeling Gel. Produk dari BIOAQUA ini bisa menjadi pilihan tepat untuk membantu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di wajah.

Produk ini juga mengandung bahan alami seperti lidah buaya yang dapat menenangkan dan melembapkan kulit wajah Anda. Selain itu, produk ini bebas dari logam berat seperti timbal dan merkuri yang dapat membahayakan kulit.

SOME BY MI Yuja Niacin Brigtheting Peeling Gel

Peeling gel ini mengandung PHA dengan butiran scrub lembut yang membantu mengelupas sel kulit mati tanpa menyebabkan iritasi. Produk ini juga mengandung vitamin C yang berperan dalam meregenerasi kulit. 

Dengan adanya kandungan vitamin C, pemakaian peeling gel ini secara rutin dapat membuat kulit tampak lebih halus dan cerah. Selain itu, exfoliating gel ini dapat mengembalikan kelembapan kulit wajah dan menjaga agar kulit tetap lembap sepanjang hari.

NPURE Peeling Gel Licorice

Merk exfoliating gel selanjutnya yang mungkin cocok untuk kulit Anda adalah NPURE Peeling Gel Licorice. Produk ini mengandung bahan alami yang dapat mencerahkan kulit hingga ke lapisan terdalam dan mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di wajah.

Produk ini cocok untuk semua jenis kulit, terutama kulit wajah yang kusam dan sensitif. Kandungan bahan di dalam produk ini terbilang aman dan tidak menyebabkan rasa perih di kulit. Selain mengangkat sel kulit mati, produk ini juga efektif mengangkat komedo dan memperbaiki skin barrier untuk mencerahkan kulit. 

Demikianlah rekomendasi beberapa peeling wajah yang bagus. Pastikan Anda memilih produk peeling gel yang sesuai dengan karakter kuli Anda. Pemakaian peeling gel secara berkala bisa membantu mengangkat sel kulit mati, sehingga membuat kulit tampil lebih cerah. Baca juga tips memilih produk perawatan wajah yang sesuai tipe kulit.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi