Bagaimana Cara Menebalkan Alis Seperti Djoko Tjandra?

Tim Editor

Djoko Sugiarto Tjandra (Istimewa)

ERA.id - Buron di negara orang, sosok Djoko Tjandra tidak hanya berhasil keluar masuk perbatasan Indonesia dan membuat KTP secara diam-diam. Namun, ia juga berhasil mengubah alisnya yang dulu tipis menjadi cukup lebat. Bagaimana ya, caranya?

Djoko Tjandra Sugiarto sendiri awalnya merupakan buronan kasus pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali sejak tahun 2009. Ia dikabarkan tinggal secara tersembunyi di Papua New Guinea dan tersandera 'Red Notice' dari polisi kriminal internasional (Interpol). Namun, pada Kamis (30/7/2020) lalu akhirnya Badan Reserse dan Kriminal Kepolisian RI (Bareskrim Polri) berhasil menangkap sosok Djoko Tjandra.

Pria 68 tahun tersebut Kamis lalu pada pukul 22.40 WIB digelandang keluar pesawat yang sudah terparkir di Lapangan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Memakai rompi oranye, lengannya digamit seorang petugas kepolisian, sementara kedua tangannya diborgol ketat.

Tertutup masker medis warna biru, tidak terlihat jelas seperti apa ekspresi wajah Djoko Tjandra malam itu.

Namun, di ruangan yang lebih terang di gedung Bareskrim Polri Jakarta, Jumat (31/7/2020) mata kamera bisa membidik lagi seperti apa wajah Djoko Tjandra setelah 11 tahun lepas dari radar media.

Djoko Sugiarto Tjandra saat diserahkan ke Kejaksaan

Salah satu hal yang cukup menarik adalah bahwa saat ini alis Djoko Tjandra terlihat lebih tebal dibandingkan dengan foto paspornya.

Foto paspor palsu Djoko Tjandra

Dan bahkan lebih tebal lagi dari ketika ia masih menjalani persidangan kasus cessie Bank Bali pada tahun 2009.

Foto Djoko Tjandra di persidangan cessie Bank Bali

Dari sudut pandang estetika wajah, tentu menarik melihat perkembangan alis Djoko Tjandra. Hal ini dikarenakan hal tersebut agak tidak lazim.

"Sebenarnya, jika alismu sudah tipis sejak lahir, sangatlah sulit untuk membuatnya menebal secara natural," kata Megan Cox, seorang pemilik produk kecantikan Amalie.
"Hal ini dikarenakan kamu lahir dengan jumlah folikel rambut terbatas, dan tak ada yang bisa benar-benar mengubah hal tersebut."

Tentu saja pertumbuhan alis Djoko Tjandra menjadi suatu kabar gembira bagi kita semua, khususnya para kaum hawa beralis tipis yang kerap didera rasa tidak percaya diri.

Masih belum diketahui bagaimana direktur PT Era Giant Prima (EGP) ini bisa menumbuhkan alisnya. Namun, Megan Cox memiliki sejumlah tips bagaimana menumbuhkan alis sehingga tampak lebih tebal.

Transplantasi Alis

Sama dengan teknik Bosley Medical untuk rambut kepala, seseorang bisa juga mendapatkan transplantasi alis. Dokter akan menghilangkan rambut se-akar-akarnya, lalu menanam alis tambahan ke area alis.

Microblading

Teknik ini mirip pembuatan tato temporer yang bisa bertahan selama 18-24 bulan. Dokter estetika wajah akan menggunakan pisau berukuran sangat kecil untuk memasang rambut alis palsu ke kulit di area alis.

Brow Enhancers

Produk pelebat alis sangat efektif digunakan oleh mereka yang salah merawat alisnya dan mau menumbuhkannya kembali. Namun, cari ini tak bisa dilakukan untuk mereka yang sejak lahir memang sudah tidak memiliki alis. Secara tradisional pun minyak kemiri, minyak kelapa, atau minyak lavender bisa digunakan untuk keperluan ini.

Makeup Alis

Ini adalah teknik menciptakan 'alis' yang paling gampang. Namun, Megan Cox menyarankan untuk mengutamakan konsistensi dan simetri antara alis kiri dan kanan. Menambah makeup ke alis menurut dia akan membuat alis jadi tampak indah.

Menyangkut posisi Djoko Tjandra yang saat ini menjadi warga binaan rutan Bareskrim Polri, tidak mudah untuk mengkonfirmasi ke yang bersangkutan.

Namun, bagi para perempuan yang sering berkecil hati karena alis yang tipis, perubahan Djoko Tjandra menjadi kabar baik. Alisnya terbukti bisa tumbuh meski telah dikatakan pakar estetik wajah bahwa hal tersebut sulit terjadi.

Tag: djoko tjandra

Bagikan :