Cara Membentuk Alis Bayi Baru Lahir, Gunakan Bahan-bahan Alami Ini

| 11 Feb 2024 07:06
Cara Membentuk Alis Bayi Baru Lahir, Gunakan Bahan-bahan Alami Ini
Ilustrasi (Dominika Roseclay/Pexels)

ERA.id - Hampir seluruh orang tua tentu memiliki keinginan untuk mempunyai bayi dengan alis yang lebat. Hal ini disebabkan adanya anggapan bahwa bayi yang memiliki alis dan rambut yang tumbuh lebat akan terlihat lebih menawan dan menggemaskan. Bagi Anda yang mempunyai keinginan tersebut, tentunya perlu memahami cara membentuk alis bayi baru lahir.

Untuk mewujudkan hal tersebut, seorang ibu dapat menjalaninya sejak bayi masih ada di dalam kandungan.

Selain dengan mengonsumsi makanan dengan nutrisi tinggi, seorang ibu dapat menambah menu kacang hijau pada menu hariannya sebab diyakini mampu membuat bayi terlahir dengan rambut dan alis yang lebat.

Ilustrasi bayi (AI Care)

Cara Membentuk Alis Bayi Baru Lahir

Di bawah ini adalah beberapa bahan yang diyakini dapat membuat alis bayi tumbuh lebat dan tebal.

Menggunakan Minyak Kelapa Murni

Minyak kelapa juga diyakini efektif membantu melebatkan pertumbuhan alis pada bayi.

Anda dapat menggunakan minyak kelapa murni pada alis bayi menjelang tidur dan diamkan hingga pagi.

Menggunakan minyak kemiri

Kemiri merupakan bahan yang dipercaya dari dahulu dapat membantu menebalkan sekaligus menghitamkan alis dan juga rambut bayi. Anda cukup melakukannya dengan mengoleskan minyak kemiri secara rutin pada alis bayi.

Saat ini, bahan ekstrak minyak kemiri sudah banyak dijual. Ada juga yang dicampur dengan minyak rambut untuk bayi sehingga memberikan aroma yang harum.

Namun, jika Anda ingin meracik sendiri, caranya juga cukup mudah. Anda bisa sangrai kemiri hingga kehitaman dan mengeluarkan minyak alaminya. Selanjutnya, tumbuk sampai halus dan tambahkan sedikit air. Lalu aduk hingga merata.

Menggunakan Lidah Buaya

Sejak zaman dahulu, lidah buaya memang sudah terkenal memiliki khasiat yang baik untuk rambut.

Hal ini juga dapat dilakukan pada alis bayi dalam penggunaannya. Selain menstimulasi pertumbuhan alis, lidah buaya juga bisa memberikan manfaat untuk menjaga kelembapan alis.

Caranya adalah dengan mengupas dan mencuci bersih daging lidah buaya, kemudian oleskan pada alis bayi secara merata.

Lakukan pada malam hari menjelang bayi tidur dan diamkan hingga pagi sebelum dibilas dengan air bersih.

Oleskan Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan minyak dari buat zaitun yang diyakini mengandung banyak khasiat, termasuk untuk membantu membentuk dan menebalkan rambut dan alis pada bayi.

Caranya yaitu cukup dengan mengoleskan minyak zaitun pada alis bayi dan pijat ringan. Jalani hal ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Menggunakan Cengkeh

Tahukah Anda, cengkeh juga ternyata dapat membantu menebalkan alis bayi. Bahan cengkeh ini dengan cara dibakar dan ditambah dengan sedikit minyak kemiri, kemudian aduk hingga merata. Oles dan pijatkan secara lembut secara rutin pada alis bayi.

Demikianlah beberapa cara membentuk alis bayi baru lahir. Meski faktor genetik juga tetap mempengaruhi, tetapi tidak ada salahnya Anda coba. Semoga bermanfaat!

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi