Gaya Rambut Pendek untuk Perempuan Bertubuh Gemuk

| 08 May 2024 18:45
Gaya Rambut Pendek untuk Perempuan Bertubuh Gemuk
Ilustrasi rambut pendek untuk wanita gemuk. (Unsplash)

ERA.id - Beberapa gaya rambut pendek untuk perempuan gemuk pada dasarnya memang dapat diaplikasikan pada rambut tebal maupun tipis dengan menjalani tips-tips yang diberikan.

Seseorang yang mempunyai badan gemuk dan pipi berisi, terkadang menjadikannya bingung untuk memilih model rambut tertentu.

Seperti yang kita ketahui, potongan rambut juga dapat menentukan tampilan wajah seseorang. 

Oleh sebab itu, Anda perlu memahami gaya rambut seperti apa yang cocok dengan wajah seseorang yang berbentuk bulat.

Dalam hal ini, sebagian orang ada yang merasa lebih nyaman dengan rambut pendek maupun panjang. 

Ilustrasi (Pixabay)

Gaya rambut pendek untuk perempuan gemuk

Di bawah ini adalah beberapa gaya rambut pendek untuk wanita gemuk yang dikutip dari Lifestyle:

Simply sleek

Model rambut pendek wanita gemuk yang pertama adalah gaya Simply Sleek. Gaya rambut yang satu ini memang dapat dikatakan lebih simple, agar tampilannya bisa menjadi lebih menarik, Anda bisa mewarnai ujungnya. Anda juga bisa dengan mudah membuat model rambut seperti ini. Contohnya dengan cara menjalani rebonding atau menghaluskan.

Model curled

Curled cutie juga dapat dikatakan sangat cocok sebagai model rambut pendek perempuan gemuk dan wajah bulat. Gaya rambut ini dapat Anda terapkan sebahu, panjang sedang, atau bahkan lebih pendek lagi. Jika Anda mempunyai tipe rambut keriting, jangan lupa agar selalu menjaga kelembapan, sebab rambut keriting cenderung lebih kering.

Bang on

Jenis ini adalah gaya rambut dengan model rambut berponi. Gaya ini akan membuat Anda tidak perlu ribet sebab akan cocok untuk semua jenis acara maupun kegiatan. Anda dapat membiarkan rambut Anda terurai atau bisa juga diikat. Model rambut ini akan cocok bagi Anda yang mempunyai rambut tebal dan lurus.

Model pixie

Model rambut ini cocok bagi rambut lurus yang tipis karena memerlukan penambahan banyak layer. Jika terlalu banyak layer pada rambut tebal, maka hasilnya terkesan kurang natural.

Bob simetris

Bob simetris adalah gaya rambut pendek yang dapat Anda coba untuk menyamarkan pipi yang terlihat gemuk. Gaya ini dapat Anda aplikasikan dengan mudah. Tidak perlu menjalani perawatan rambut yang terlalu rumit, sebab bob simetris bisa ditata dengan mudah. 

Long bob haircut

Model rambut ini justru akan menjadikan leher pemiliknya terlihat lebih panjang daripada pemilik gaya rambul model bob biasa. Lob haircut juga dapat menjadi alternatif bagi Anda yang ragu untuk potong rambut bob karena khawatir tidak cocok atau terlalu pendek. Gaya rambut bob haircut juga dapat dikuncir menggunakan karet. Sehingga, model rambut ini cocok bagi Anda yang hendak mempunyai rambut pendek tapi bisa dikuncir.

Choppy bob

Model rambut pendek wanita gemuk yang terakhir adalah Choppy bob. Dengan gaya layer berombak, model ini pas dijadikan sebagai model rambut wanita gemuk. Anda yang memang mempunyai badan gemuk dan wajah chubby, dapat mencoba model rambut ini. Gaya rambut ini akan memberikan kesan fresh dan modern bagi Anda yang berusia 40 tahun keatas.

Demikianlah ulasan tentang gaya rambut pendek untuk wanita gemuk, semoga informasi ini bermanfaat.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi