Model Rambut untuk Wanita Gemuk Agar Terlihat Kurus, Mana yang Cocok Buat Anda?

| 02 Aug 2024 23:01
Model Rambut untuk Wanita Gemuk Agar Terlihat Kurus, Mana yang Cocok Buat Anda?
Model rambut untuk wanita gemuk. (Pixabay)

ERA.id - Beberapa model rambut untuk wanita gemuk agar terlihat kurus ini bisa diterapkan pada rambut tebal maupun tipis dengan menjalani tips-tips yang diberikan. Mempunyai badan gemuk dan pipi tembem, terkadang menjadikan kita bingung untuk memilih jenis model rambut yang tepat. Sebab, potongan rambut juga sangat berpengaruh untuk menentukan tampilan wajah seseorang. 

Oleh sebab itu, Anda perlu memahami model potongan rambut seperti apa yang cocok dengan wajah bulat. Dalam hal ini, sebagian orang tentunya ada yang merasa lebih cocok dengan rambut pendek maupun panjang. 

Model Rambut untuk Wanita Gemuk Agar Terlihat Kurus

Di bawah ini adalah beberapa model rambut pendek wanita gemuk dilansir dari laman resmi Woman:

Ilustrasi rambut untuk wanita gemuk agar terlihat kurus. (Unsplash)

Simply sleek

Model rambut pendek wanita gemuk yang pertama adalah Simply Sleek. Gaya rambut ini dapat dikatakan gaya yang sederhana, yang bisa Anda warnai ujungnya untuk menjadikan tampilannya menjadi lebih menarik. Anda juga dapat membuat model rambut seperti ini dengan mudah. Contohnya dengan rebonding atau menghaluskan rambut.

Model curled

Curled cutie akan sangat cocok dijadikan model rambut pendek wanita gemuk dan wajah bulat. Gaya rambut ini dapat Anda terapkan sebahu, panjang sedang, atau bahkan lebih pendek lagi. Jika Anda mempunyai rambut keriting, upayakan untuk selalu menjaga kelembapan, sebab rambut keriting cenderung lebih kering.

Bang on

Model rambut berponi ini, dapat menjadikan Anda tidak perlu ribet karena akan cocok digunakan untuk seluruh jenis acara maupun kegiatan. Anda dapat membiarkan rambut terurai atau bisa juga diikat. Model rambut ini sangat cocok bagi Anda yang mempunyai rambut tebal dan lurus.

Long bob haircut

Model rambut ini justru dapat menjadikan leher terlihat lebih panjang daripada model bob biasa. Lob haircut juga dapat menjadi alternatif bagi Anda yang ragu untuk potong rambut bob sebab takut tidak cocok atau terlalu pendek. Lob haircut juga dapat dikuncir dengan karet. Sehingga, model rambut ini cocok bagi Anda yang hendak mempunyai rambut pendek tapi bisa dikuncir.

Model pixie

Model rambut ini cocok bagi Anda yang mempunyai rambut lurus yang tipis karena perlu menambahkan banyak layer. Jika terlalu banyak layer pada rambut tebal, tentu hasilnya akan kurang natural.

Choppy bob

Model rambut pendek wanita gemuk lainnya adalah Choppy bob. Dengan gaya layer berombak pas dijadikan model rambut wanita gemuk. Anda yang mempunyai badan gemuk dan wajah chubby, dapat mencoba model rambut ini. Gaya rambut ini dapat memunculkan kesan fresh dan modern bagi Anda yang berumur 40 tahun keatas.

Bob simetris

Bob simetris adalah gaya rambut pendek yang dapat Anda coba untuk menutupi pipi yang terlihat gemuk. Gaya ini dapat diaplikasikan secara mudah. Tidak perlu memberikan perawatan rambut yang terlalu rumit, sebab bob simetris bisa ditata dengan mudah. 

Demikianlah ulasan tentang model rambut untuk wanita gemuk agar terlihat kurus. Kira-kira, mana yang cocok untuk Anda?

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi