Resep Merawat Authentic Beauty dari Pegiat Kecantikan Ternama

| 28 Mar 2021 08:10
Resep Merawat Authentic Beauty dari Pegiat Kecantikan Ternama
Ilustrasi perawatan tubuh (Unsplash/@antonikachanel)

ERA.id - Apa sih authentic beauty? Nah bagi kamu yang penasaran, enam pegiat kecantikan ternama membagikan makna authentic beauty menurut mereka. Selain itu, mereka juga ikut membagikan rahasia perawatan dirinya yang rutin dilakukan selama beraktivitas di rumah.

Nah, berikut “bocoran” tips yang nanti akan bisa didapatkan lewat Fantasix SOCO Box yang dirangkum dari siaran pers Social Bella. Simak yuk!

1. Authenticity is honesty, Clairine Clay

Bagi Clairine Clay makna authentic beauty adalah kejujuran karena menurutnya setiap hal yang dilakukan dengan jujur akan membawa kebahagiaan tersendiri. “Kalau bahagia pastinya semakin terpancar kecantikannya nggak hanya di dalam diri tapi juga apa yang dilihat di luar. Energi positif dari bahagia yang kita rasakan juga bisa berpengaruh baik pada orang yang ada di sekitar kita,” ucap Clay.

Untuk perawatan diri sehari-hari, aktris kelahiran Jakarta ini mengaku sangat mengutamakan kebersihan wajah. Oleh karenanya, senjata perawatan diri andalannya adalah Sukin Signature Foaming Facial Cleanser. Menurutnya, formula dan busanya yang lembut membuat kulit wajah terhidrasi dengan baik, sehingga tidak membuat kering.

2. Merawat diri sebagai bentuk menghargai diri sendiri, Kyra Nadya

Bagi content creator asal Bandung ini merawat diri adalah bentuk menghargai diri sendiri dan ini bisa dilakukan mulai dari hal yang paling sederhana, yakni mandi. “Ini mungkin sederhana tapi buatku ini efeknya luar biasa. Karena selain jadi waktu untuk me time, mandi juga mendorong diri aku untuk lebih produktif. Apalagi mandi pagi bikin badan fresh dan sering banyak muncul ide-ide baru tentang hal-hal yang bisa aku kreasikan,” ucap Kyra.

Ilustrasi perawatan tubuh (Unsplash/Raphael Lovaski)

Untuk perawatan tubuh, rangkaian produk yang biasa Kyra pakai seperti Aveeno Daily Moisturizing Lotion, Mutouch Goat's Milk Shower Cream English Lavender and Rosemary, Dr Bronners Pure Castile Bar Soap, Sukin Botanical Body Wash, dan LBP Tropical Refresh Coconut Oil & Ylang Ylang Body Wash.

3. Memahami karakter lewat produk lokal, Kiara Leswara

Dari banyaknya produk perawatan diri dan kecantikan yang beredar di pasaran, Kiara mengaku sangat menyukai produk-produk yang berasal dari brand lokal Indonesia. Karena menurutnya cantiknya perempuan Indonesia sangat unik dan khas. “Ada rasa lebih spesial dan berbangga diri untuk tampil cantik dengan produk-produk lokal. Di satu sisi, aku ikut membantu mendorong pertumbuhan industri kecantikan tanah air, di sisi lain aku merasa brand lokal sudah semakin mahir menghadirkan produk yang memang sangat sesuai dengan karakteristik kulit dan kecantikan perempuan Indonesia,” ucap Kiara.

Beauty influencer ini juga mengaku produk perawatan diri dan kecantikannya di rumah didominasi oleh produk lokal. Produk andalannya adalah ESQA Freeze Tinted Brow Mascara, BLP Face Glow, SASC lip cream, dan N’Pure Cica Face Essence yang digunakan sebagai toner, juga The Bath Box Rose Hydrating Serum in Jar yang digunakan sebagai hand cream atau lotion.

4. Cantik itu percaya diri, Agnes Oryza

Percaya diri bagi Agnes Oryza adalah modal utama bagi setiap perempuan untuk tampil cantik. “Setiap perempuan punya definisi cantik yang berbeda dan tidak bisa disamaratakan. Buatku, ini menjadi hal pertama yang penting untuk dipahami. Kemudian, memahami kecantikan diri sendiri dan tumbuhkan percaya diri untuk bisa tampil stand out, karena pada dasarnya setiap perempuan itu cantik dengan caranya sendiri,” ucap Agnes.

Ilustrasi perawatan tubuh (Unsplash/Content Pixie)

Untuk merawat diri, Agnes sangat memperhatikan kesehatan rambutnya. Menurutnya, dengan tipe keriting ikal seperti miliknya sangat penting untuk menjaganya agar tetap lembab. Itulah mengapa beauty influencer ini sangat bergantung dengan conditioner Dove dan vitamin Elips sejak masih duduk di bangku SMA. “Nggak ketinggalan wajib punya dry shampoo dari COLAB untuk pertolongan kulit kepala berminyak saat belum sempat keramas atau setelah olahraga. Selanjutnya hair tonic Varesse untuk merawat scalp supaya rambut tumbuh lebih sehat. Terakhir, sisir dari Tammia yang tidak sakit ketika dipakai dan sangat ringan,” tutur Agnes.

5. Kesehatan kulit kunci kecantikan perempuan, Vinna Gracia

Menurut Vinna Gracia perempuan perlu memahami bahwa kesehatan kulit merupakan kunci utama kecantikan. “Kulit yang sehat itu layaknya kanvas, semakin bagus teksturnya semakin bagus juga hasil yang diaplikasikan di atas permukaannya. Oleh karenanya, penting bagi kita untuk menjaga kesehatan kulit dengan berolahraga dan minum air putih secara teratur. Selain itu, tak kalah penting untuk memilih produk kecantikan dan make up yang authentic dan terpercaya, termasuk jeli terhadap kandungan alami.” ucap Vinna.

Sejak banyak melakukan aktifitas di rumah, Vinna mengaku jarang mengenakan full make up kecuali pada saat tertentu. Namun, ia lebih sering menonjolkan riasan pada area mata jika memang harus beraktifitas di luar. Tiga produk andalannya adalah Note Cosmetics Luminous Silk Mono Eyeshadow 06, Masami Forever Stay Brow Tattoo, dan Benefit They're Real! Black Mascara.

6. Laki-laki Juga Perlu Rawat Diri, Asoka Remadja

Urusan perawatan diri menurut Asoka Remadja bukan hanya penting untuk perempuan, tetapi juga laki-laki. Tampil bersih dan rapi menurutnya adalah salah satu cara mencerminkan kepribadian diri sendiri. “Perawatan yang dilakukan mungkin lebih simpel dibandingkan perempuan, tapi nggak kalah penting untuk selalu diperhatikan juga. Hal ini harus juga disempatkan di tengah kesibukan, kuncinya adalah rutin dan rajin, biar kelihatan makin keren,” ucap Asoka.

Untuk urusan perawatan diri, travel blogger dan plant enthusiast ini mengaku menyempatkan diri untuk rajin mengaplikasikan masker wajah seminggu sekali. Beberapa produk andalannya untuk perawatan diri di rumah yaitu ada 3: Ariul Watermelon Hydra Glow Sheet Mask, Nivea Deep Bright Oil Clear Mud Foam, dan Mediheal NMF Aquaring Ampoule Mask.

Rekomendasi