Namanya Terseret Kasus Penipuan, Nadia Riwu Kaho Siap Tempuh Jaluh Hukum

| 31 Mar 2021 19:00
Namanya Terseret Kasus Penipuan, Nadia Riwu Kaho Siap Tempuh Jaluh Hukum
Nadia Riwu Kaho (Instagram/nadiayrk)

ERA.id - Nama Nadia Riwu Kaho jadi pemberitaan dan perbincangan publik usai namanya ikut terseret di kasus penipuan. Nadia pun membantah tegas dirinya terlibat dan siap menempuh jaluh hukum. 

Runner Up Miss Indonesia 2020, Nadia Riwu Kaho akhirnya buka suara terkait kasus penipuan yang dilakukan Ibunya, Rosca Leonita Riwu Kaho. Ia membantah ikut terlibat dan mendukung aksi penipuan dengan membawa nama Yayasan Miss Indonesia dan RCTI.

"Semua Tindakan penipuan yang dilakukan oleh Ibu Rosca sepenuhnya dilakukan oleh dirinya sendiri dan saya sama sekali tidak tahu menau atau pun ikut terlibat dalam tindakan tersebut," kata Nadia di YouTube celebritiesdotid. 

Lalu, kata Nadia, kejadian yang ditimbulkan oleh Ibunya ini telah menyebabkan dirinya terseret dan diberitakan secara negatif terus-menerus. Padahal ia sama sekali tidak tahu bahwa Ibunya melakukan aksi penipuan ke banyak orang.

Nadia juga menegaskan dirinya sedang berkonsultasi dengan kuasa hukumnya untuk mengambil tindakan-tindakan yang diperlukan demi melindungi dirinya. 

"Saat ini saya sedang berkonsultasi dengan kuasa hukum untuk mengambil langkah hukum yang diperlukan dalam memperoleh perlindungan hukum dari pihak-pihak yang secara sengaja maupun tidak sengaja berusaha melibatkan saya dalam perbuatan melanggar hukum yang dilakukan oleh Ibu Rosca," tegas Nadia. 

Terkait penggunaan data pribadinya berupa nomor telepon hingga nomor rekening, Nadia mengatakan hal itu dilakukan oleh Ibunya tanpa seizin dan sepengetahuan dirinya. 

Sayangnya pencatutan nama Nadia ini sudah menelan banyak korban dengan kerugian yang beragam. Ia pun menyampaikan permohonan maafnya atas apa yang menimpa dan dialami oleh para korban.

"Saya memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada semua pihak jika penggunaan data pribadi saya secara tidak bertanggung jawab oleh Ibu Roscha telah mendatangkan kerugian dan kesusahan bagi bapak ibu sekalian," tutup Nadia.

Kasus penipuan yang menyeret nama Nadia Riwu Kaho berawal dari modus Saat itu Ibunda Nadia menggunakan cara undian berhadiah sepeda motor hingga lelang mobil dengan harga yang murah. 

Tak sampai di situ saja, demi meyakini para korbannya, Rosca juga membawa nama Yayasan Miss Indonesia dan RCTI sebagai penyedia jasa. Berbekal dengan nama Nadia Riwu Kaho, aksi itu pun mendatangkan banyak peminat hingga berujung dengan penipuan.

Rekomendasi