Menengok Gaya Selvi Ananda Menantu Jokowi Belanja Ampyang hingga Jamu Buatan Lansia

| 09 Jun 2021 20:41
Menengok Gaya Selvi Ananda Menantu Jokowi Belanja Ampyang hingga Jamu Buatan Lansia
Selvi Ananda (Dok. Pemkot Solo)

ERA.id - Istri Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda, menghadiri Pencanangan Kelurahan Baluwarti sebagai Kelurahan Lansia, Rabu (9/6/2021).

Di sela kegiatan ini dirinya asyik berinteraksi dan berbelanja berbagai produk buatan para lansia.

Selvi yang hadir dengan mengenakan blouse berwarna putih, celana senada, dan menggelung rambutnya ke belakang.

Ia terlihat anggun dan luwes berinteraksi dengan para lansia. Bahkan ibu dari Jan Ethes Sri Narendra dan La Lembah Manah ini terlihat tak canggung berbelanja dengan produk hasil buatan para lansia ini.

Selvi berbelanja berbagai macam dagangan yang dijajakkan, mulai dari jajan pasar seperti ampyang hingga jamu yang dijajakkan. Sesekali dirinya juga melayani permintaan foto dari para lansia yang hadir.

Sementara itu dalam kegiatan ini hadir Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa beserta istri. Wawali yang menjabat sebagai Ketua Komda Lansia Kota Solo mengatakan usia harapan hidup untuk lansia di kota Solo naik dari 68 tahun menjadi 71 tahun.

Untuk itu perlu menyiapkan infrastruktur dan fasilitas agar lansia ini tetap produktif.

”Saat ini di kota Solo sudah ada dua kelurahan yang mendeklarasikan sebagai kelurahan ramah lansia, yakni Kelurahan Mojo dan Kelurahan Baluwarti. Makanya kami mendorong kelurahan lainnya untuk mendeklarasikannya,” katanya.

Rekomendasi