Supermodel Bella Hadid Disebut Wanita Tercantik di Dunia Versi Sains Klasik

| 30 Jul 2021 16:22
Supermodel Bella Hadid Disebut Wanita Tercantik di Dunia Versi Sains Klasik
Supermodel asal Amerika Serikat, Bella Hadid. (Foto: Bella Hadid/Instagram)

ERA.id - Bella Hadid, supermodel asal Amerika Serikat berusia 24 tahun, baru-baru ini dinobatkan menjadi wanita yang kecantikannya paling sempurna di dunia.

Melansir LADBible, (30/7/2021), kecantikan penyandang titel 'Model Tahun Ini' oleh Models.com itu ternyata 94,35% sesuai dengan konsep Golden Ratio of Beauty Phi, yaitu suatu ukuran kesempurnaan fisik yang sudah ada sejak jaman Yunani kuno.

Mata, alis, hidung, bibir, dagu, rahang, dan bentuk wajah Bella Hadid disebut telah diukur dan ternyata paling dekat dengan kesempurnaan versi Yunani.

Penyanyi Beyonce, 39 tahun, berada di posisi kedua dengan tingkat kesempurnaan 92,44%. Daftar ini kemudian berisi nama-nama seperti Amber Heard, 91,85%; Ariana Grande, 91,81%.

Model Inggris Kate Moss - yang disebut sebagai model paling populer di Inggris - memiliki tingkat kesempurnaan fisik 91,05%. Ia mengungguli sesama supermodel Inggris, Cara Delevingne, yang memiliki fisik 89,99% sempurna.

Daftar ini dibuat tahun 2019 menggunakan teknik pemetaan komputer, dilakukan oleh dokter bedah kosmetik Dr Julian de Silva yang sudah biasa menggunakan teknologi tersebut dalam pekerjaannya.

"Bella Hadid jelas-jelas yang paling sempurna jika elemen wajah dijadikan ukuran kesempurnaan fisik," sebut Dr de Silva, yang kini menjalankan Centre for Advanced Facial Cosmetic and Plastic Surgery di London, Inggris.

"Area dagunya memiliki skor paling baik, 99,7%, atau hanya kurang 0,3% menuju bentuk sempurna."

Postur wajah Bella juga tak melulu paling unggul. Letak proporsi matanya dianggap masih kalah dengan aktris Scarlett Johansson. Di sisi lain, penyanyi Beyonce dianggap memiliki bentuk wajah yang hampir sempurna, yaitu 99,7%.

"Teknologi baru menggunakan pemetaan komputer ini membantu kita mengatasi misteri soal apa yang membuat seseorang cantik secara fisik, dan teknologi ini berguna saat merencanakan operasi plastik pada seorang pasien," sebut Dr de Silva.

Golden Ratio - atau Rasio Emas - adalah ukuran matematis yang dibuat orang-orang di jaman Yunani sebagai standar kecantikan.

Secara lengkap, urutan wanita tercantik di dunia menurut standar Golden Ratio adalah:

Bella Hadid - 94.35%

Beyoncé - 92.44%

Amber Heard - 91.85%

Ariana Grande - 91.81%

Taylor Swift - 91.64%

Kate Moss - 91.05%

Scarlett Johansson - 90.91%

Natalie Portman - 90.51%

Katy Perry - 90.08%

Cara Delevingne - 89.99%

Rekomendasi