Profil Five Vi: Dari Artis Seksi hingga Tampil Islami

Tim Editor

Five Vi (Instagram Five Vi)

ERA.id - Mantan artis Five Vi yang tak lagi merambah dunia hiburan seperti dulu, memang telah memilih jalan sunyi. Ia meninggalkan dunia yang membuatnya tenar, demi mempelajari Islam.

Setelah mengubah penampilannya jadi lebih tertutup dan bercadar, Five Vi langsung menjadi influencer yang kerap mengunggah konten-konten kontroversi soal aturan agama Islam.

Banyak perdebatan dari konten-kontennya, namun yang pasti, kita patut mendoakan artis yang dulunya sering tampil seksi di televisi itu, menjadi lebih baik dari sebelumnya.


Demi mengenalnya lebih jauh, ERA mengumpulkan berbagai informasi yang dikemas menjadi profil singkat dari Five Vi.

Untuk diketahui, umur Five Vi kini 42, ia pernah jadi selebriti,  korban kekerasan dalam rumah tangga, dan menikah empat kali. Terakhir, pernikahannya kandas dan cuma bertahan sebulan.

Banyak orang menyebutnya hijrah, menanggapi itu Five Vi bilang, ia mengubah penampilan dan mendekatkan diri ke Islam karena ingat kematian. Five Vi juga mengaku kalau hingar bingar dunia hiburan, membuatnya tak nyaman.

Untuk yang belum tahu, nama asli Five Vi adalah Fivey Rachmawati. Artis kelahiran Mojokerto, 12 September 1979 ini terkenal pascamembintangi beberapa judul film horor.



Korban KDRT

Five Vi pernah jadi korban kekerasan saat menikah dengan Iwan Setya Budiman. Ia sempat diculik, disekap. Dari sana, ia melapor dan ikut sidang tiga kali terkait penganiayaan, cerai, dan kasus anak. Ia akhirnya resmi bercerai dengan Iwan Setya Budiman pada 2006 silam.

Dimadu

Usai merajut cinta dengan Iwan Setya Budiman, Five Vi kembali menikah. Five Vi kala itu menjadi istri keempat pengacara Henry Yosodiningrat. Pernikahan ini hanya bertahan kurang dari satu bulan saja.

Film

Five Vi awalnya berkarier sebagai pemain serial televisi. Lalu, melebarkan sayapnya ke dunia perfilman tanah air.

Berikut Daftarnya:

2007 Terowongan Casablanca dan Cantiknya Cinta - Indika Entertainment

2008 Cintaku Selamanya - Indika Entertainment

2009 Hantu Binal Jembatan Semanggi - K2K Production

2011 13 Cara Memanggil Setan - K2K Production

2013 Sule Detektif Tokek Rumah - Kreatif 23

2014 Drakula Cinta Putra - Kusuma Pictures

Tag: Five Vi hijrah Artis Hijrah biografi profil five vi

Bagikan: