Pasca Kebakaran RSJD Solo, Ganjar Minta Lokasi Kebakaran Steril untuk Penyelidikan

Tim Editor

Ruang Puntadewa RSJD Kota Solo yang terbakar dan menyebabkan dua orang pasien meninggal dunia. (Amalia Putri/Era.id)

ERA.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan penyelidikan peristiwa kebakaran di  Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Kota Solo masih terus dilakukan oleh kepolisian.

Ia meminta agar direksi RSJD untuk mensterilkan sekitar lokasi kebakaran untuk memudahkan penyelidikan kepolisian.

”Sudah ditangani, saat ini polisi sedang menyelidiki penyebabnya. Tadi direksi sudah menyampaikan dan saya minta semua disterilkan dulu agar polisi bisa menyelidiki,” ucap Ganjar saat ditemui di Solo pada Jumat (5/8/2022).

Ganjar akan segera melakukan evaluasi terkait peristiwa ini. Apalagi kebakaran ini diketahui lebih dulu sebelum mengambil tindakan.


”Pasti akan langsung dilakukan evaluasi maka kalau kita tahu penyebabnya segera dilakukan tindakan dan bisa menjadi pelajaran semuanya,” katanya.

Terkait dua korban yang meninggal, Ganjar masih menunggu laporan detailnya. Sejauh ini dirinya belum mendapatkan laporan terkait identitas korban secara detail.

”Saya baru menunggu laporan, identitasnya belum disampaikan ke saya,” kata Ganjar.

Sebagai informasi kebakaran RSJD Surakarta terjadi Jumat (5/8/2022) dini hari.

Kebakaran terjadi di ruang isolasi psikiatri, kamar Puntadewa. Dua pasien diberitakan meninggal dunia dan tiga lainnya menderita luka bakar serius dan ringan.

Kami juga pernah menulis soal Dilarang Berjualan di Candi Borobudur, Pedagang Asongan Temui Ganjar: Kami Merasa Diusir Kamu bisa baca di sini.

 

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Tag: RSDJ kebakaran RSDJ Kota Solo Ganjar Prabowo gubernur jawa tengah

Bagikan: