Momen Haru Ridwan Kamil Bertemu Ibu yang Anaknya Hilang Tenggelam di Sungai Padang

| 11 Aug 2022 15:00
Momen Haru Ridwan Kamil Bertemu Ibu yang Anaknya Hilang Tenggelam di Sungai Padang
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyambangi keluarga Ikhsan Maulana, pelajar yang hanyut di Sungai Bangek, Kota Padang, Sumatera Barat.

ERA.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyambangi keluarga Ikhsan Maulana, pelajar yang hanyut di Sungai Bangek, Kota Padang, Sumatera Barat.

Pria yang akrab disapa Emil ini menyampaikan dukacita yang mendalam kepada orangtua Ikhsan, Ahmad Rusdi dan Asnidar.

"Kami keluarga mempunyai peristiwa yang sama, kehilangan putra kami yang tentunya sangat dicintai. Saya paham betul perasaan orangtua yang ditinggalkan," kata Emil, Senin silam.

Selain mendoakan keluarga yang ditinggalkan agar diberi kekuatan dan ketabahan, Emil juga berbagi pengalaman, serta menguatkan Ahmad Rusdi dan Asnidar.

"Kadang kan kita enggak paham kalau Allah itu berskenario. Sama halnya dengan berdoa, kita ingin cepat dikabulkan, tapi mungkin baru dikabulkan sekarang. Semua akan indah pada waktunya," katanya.

Kunjungan Emil berlangsung sekitar 30 menit di rumah Ikhsan. Dalam kunjungan itu, ia juga memberikan sejumlah bantuan dalam bentuk bingkisan.

Kang Emil mengatakan kedatangannya ke rumah Ikhsan Maulana karena merasakan kesedihan yang sama, yakni kehilangan anak sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Kunjungannya itu disempatkan di sela-sela acara pertemuan Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Kota Padang.

Kang Emil juga meminta izin memimpin doa untuk Ikhsan. Kedua orangtua Ikhsan mengikuti dengan khidmat doa yang dipimpin oleh Gubernur Jabar itu. Sesekali Kang Emil menyeka air matanya saat memanjatkan doa.

Sementara itu ayah Ikhsan, Ahmad Rusdi mengaku sangat senang dengan kedatangan Kang Emil ke rumahnya. Menurutnya, kedatangan Ridwan Kamil itu seperti mukjizat. Ahmad juga menanyakan apa amalan yang dilakukan.

"Kami sangat senang dengan kedatangan Pak Ridwan Kamil. Ini menjadi penghibur bagi keluarga. Beliau mengalami kondisi yang sama dengan kami," kata Ahmad.

Ikhsan Maulana merupakan pelajar yang hanyut di kawasan Lubuk Tongga, Sungai Bangek pada 11 Juni 2022 silam. Jasad Ikhsan hingga hari ini belum ditemukan.

Rekomendasi