Pemkot Solo Segera Tata Kawasan Sriwedari Solo, Gibran: Akan Kami Sentuh dan Bersihkan

| 16 Aug 2022 23:25
Pemkot Solo Segera Tata Kawasan Sriwedari Solo, Gibran: Akan Kami Sentuh dan Bersihkan
Graha Wisata Niaga (Amalia Putri/Era.id)

ERA.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Solo akan segera menata kawasan Sriwedari, Solo. Penataan ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Selasa (16/8/2022). Salah satu rencana awal yang akan dilakukan dalam waktu dekat yakni pembersihan Graha Wisata.

Selama ini Graha Wisata digunakan untuk menjadi sentra vaksinasi dan pernah menjadi lokasi isolasi terpusat bagi pasien Covid-19 saat angka kasusnya melonjak. ”Harus disentuh di beberapa lokasi,” kata Gibran.

Sebagai informasi Graha Wisata berada di Kompleks Sriwedari Solo. Namun lahan ini tidak masuk dalam sengketa Sriwedari. Meski sudah masuk dalam rencana, Gibran masih enggan menyampaikan berapa anggaran yang dibutuhkan Pemkot Solo untuk pembenahan kawasan ini.

”Mengko wae (nanti saja), yang jelas itu milik kami. Akan kami sentuh dan kami bersihkan,” katanya.

Lokasi lain juga akan disasar untuk penataan di kawasan Sriwedar. Salah satunya yakni Segara. ”Tapi kalau Segaran nanti sambil jalan,” ucapnya.

Sebelumnya, Pemkot Surakarta terus mengejar pembangunan berbagai proyek infrastruktur untuk mendongkrak sektor pariwisata. Beberapa proyek infrastruktur di Kota Solo yang saat ini sedang dalam masa pengerjaan di antaranya revitalisasi Taman Balekambang, Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ), dan kawasan Ngarsopuro.

Rekomendasi