Bertemu Hadi Tjahjanto, Gibran Bicarakan Tentang Sengketa Sriwedari

| 30 Sep 2022 22:44
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Antara)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkap dirinya baru bertemu dengan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Hadi Tjahjato. Dalam pertemuan ini keduanya membahas mengenai sengketa tanah Sriwedari.

Pertemuan keduanya terjadi di Semarang pada Rabu (28/9/2022). Gibran mengungkap isi pertemuan ini salah satunya memperjuangkan mengenai tanah Sriwedari agar kembali lagi ke Pemkot Solo.

”Kemarin sudah ada titik terangnya,” kata Gibran pada Jumat (30/9/2022).

Gibran mengungkap dalam pertemuan ini Hadi akan berupaya menyelesaikan sengketa Sriwedari. Sebagai informasi sengketa Sriwedari ini terjadi selama puluhan tahun. Perseteruan terjadi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Solo dan pihak keluarga ahli waris RMT Wirjodiningrat.

Pemkot Solo berencana akan terus melakukan upaya hukum untuk mendapatkan kembali hak atas tanah Sriwedari. ”Pokoknya sudah ada titik terang dan ini menjadi amunisi kita untuk fight kembali,” katanya.

Pihaknya tidak gentar jika seandainya pihak ahli waris kembali melakukan perlawanan. ”Ya silahkan, kita akan terus fight. Kita sudah berkali-kali merapatkan ini,” katanya.

Menurutnya dalam kasus Sriwedari ada banyak kejanggalan. Sayangnya Gibran enggan menyebutkan secara detail terkait apa saja yang janggal. ”Intine di situ banyak kejanggalan. Rasah tak detailke kejanggalane opo. Ini ono sik main. Dan saya tidak akan melepas ini. Kita akan memperjuangkan,” katanya.

Rekomendasi