Viral Kucing Luka Parah Ditembak 'Anggota' di Kawasan Sesko TNI Bandung

| 18 Aug 2022 10:00
Viral Kucing Luka Parah Ditembak 'Anggota' di Kawasan Sesko TNI Bandung
Ilustrasi kucing (Wikimedia Commons)

ERA.id - Belum lama ini, ada video memperlihatkan seekor kucing terluka parah, diduga telah ditembak 'anggota' di Kawasan Sesko TNI Bandung.

Info itu pertama kali diunggah oleh lembaga penampungan hewan telantar di Bandung, bernama Rumah Singgah Clow.

Dalam videonya, ia menunjukan kucing yang mati sebanyak 4 ekor dan 2 kucing mengalami luka parah, salah satunya seekor kucing yang kondisi matanya penuh darah.

Saat dihubungi ERA, perwakilan dari Rumah Singgah Clow, MR, mengatakan dirinya langsung datang ke lokasi tersebut.

“Saat saya datangi pelaku, saya melihat begitu emosi dan tidak mau menjelaskan alasannya menembak kucing, namun ketika saya mencari tahu, pelaku menembak kucing karena kesal,” jelas MR, Kamis (18/8/2022).

MR memaparkan kalau pelaku menembak kucing yang menganggu di sekitar sesko baik di dalam maupun di luar benteng saat pelaku berjaga dan berkeliling.

“Kalau info yang saya dapatkan dari saksi lain, pelaku menembak karena kucing-kucing tersebut kerap mengambil makanan,” jelasnya.

Saat ini, tindakan yang sudah dilakukan oleh Rumah Singgah Clow membawa kucing-kucing yang mati itu ke Jakarta. Alasannya, kucing-kucing itu nantinya akan diotopsi sebagai bukti dari tindakan pelaku.

“Kucing yang masih hidup juga kami bawa ke Jakarta, namun tetap ditangani agar bisa selamat. Semoga kucing tersebut bisa bertahan,” ungkap MR.

Di sisi lain, saat ERA mencoba menghubungi pihak dari TNI Sesko Bandung, hingga berita ini diturunkan, belum ada yang merespons.

Rekomendasi