Tersinggung, Pria Ini Pukuli Perempuan secara Brutal dalam Bus di Banjarbaru Kalsel

| 31 Aug 2022 11:36
Tersinggung, Pria Ini Pukuli Perempuan secara Brutal dalam Bus di Banjarbaru Kalsel
Ilustrasi pukulan (Unsplash/Dan Burton)

ERA.id - Seorang pria terlihat jelas memukuli perempuan berjilbab dalam sebuah bus Trans-Banjarbakula. Aksinya terekam dalam sebuah video viral berdurasi 1 menit 30 detik.

Dalam video itu terlihat, perempuan uang menjadi korban awalnya naik ke dalam bus Trans-Banjarbakula di wilayah Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Tak lama, pelaku bercelan pendek yang membawa tas, ikut naik diikuti beberapa penumpang lain seperti anak kecil yang digendong orang tuanya.

Nah, pas si pelaku naik, dia langsung duduk di sebelah korbannya. Anehnya, si perempuan itu langsung menghindar dan pindah tempat duduk, usai ditatap secara aneh oleh si pelaku.

Setelah itu, pelaku berdiri dan berusaha mengajak wanita tersebut berbicara. Tak berselang lama, pelaku langsung memukuli korban hingga akhirnya penumpang lainnya melerai dan menyuruh si pelaku segera turun dari bus.

Dari penelusuran ERA, kejadian ini berlangsung di wilayah Hukum Polsek Banjarbaru Utara, pada Minggu (28/8/2022) silam. Pelaku penyerangan berinisial AR (38) sementara korban wanita berinisial GZS (18).

Pihak Polsek Banjarbaru Utara pun membenarkan kalau pelaku sudah ditangkap usai korban melapor ke polisi. Sementara motifnya, pelaku diduga tersinggung dengan sikap korban.

Korban awalnya memang menolak diajak ngobrol sewaktu menunggu bus tiba, setelah itu korban memilih pindah tempat duduk, kemudian korban juga tidak menjawab saat ditanya pelaku soal sikapnya yang dianggap melecehkan.

Dari akumulasi kejengkelan pelaku itu, akhirnya korban dipukuli hingga membuat lehernya terluka dan wajahnya bengkak. Kini pelaku dikenakan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan, dengan ancaman kurungan paling sedikit 2 tahun penjara.

Rekomendasi