Ganjar Tak Diundang ke Acara Puan di Jateng, Begini Alasan PDIP

| 19 Sep 2022 19:50
Ganjar Tak Diundang ke Acara Puan di Jateng, Begini Alasan PDIP
Bambang Pacul (Antara)

ERA.id - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo lagi-lagi tak diundang ketika Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengumpulkan seluruh kepala daerah asal PDIP untuk persiapan pemilihan umum (Pemilu) 2024 di Renaissance Ballroom, Kota Semarang.

Menariknya, kepala daerah kader PDIP dari 20 daerah di Jateng diundang dalam acara itu. Namun, nama Ganjar tidak tercantum dalam undangan tersebut.

Ketua Bappilu DPP PDIP Bambang Pacul Wuryanto enggan menanggapi hal tersebut. Dia mengaku memang hanya mengundang kepala daerah level bupati dan walikota.

"Ini adalah elektoral itu di mana? Suara ada di mana? Suara ada di TPS, TPS itu kemudian dikumpulkan menjadi kecamatan, kabupaten, jadi perform tingkat DPC itu yang akan bermain penuh adalah DPC, maka ini yang diundang para DPC. DPC itu bupati, ketua dewan, di level itu. Karena itu tempatnya suara, oke? Jadi nggak usah perdebatkan lagi, understand?" tegas Bambang Pacul.

Selain mengumpulkan kepala daerah, Puan juga menghadiri Final Senam Sicita di Kantor DPD PDIP Jateng atau Panti Marhein.

Dia pun menyerahkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) untuk Sekolahan di Kota Semarang yang dipusatkan di SMP Muhammadiyah 2.

Rekomendasi