Jelang Pernikahan, Mural Kaesang dan Erina Pakai Baju Adat Jawa Hiasi Jalan Kota Solo

| 20 Sep 2022 19:17
Jelang Pernikahan, Mural Kaesang dan Erina Pakai Baju Adat Jawa Hiasi Jalan Kota Solo
Mural Kaesang dan Erina Gudono (Amalia/ERA.id).

ERA.id - Wajah putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan pasangannya Erina Gudono terpampang menghiasi pertokoan di Jalan Gatot Subroto, Solo. Mural ini merupakan hadiah jelang pernikahan keduanya.

Mural ini dibuat oleh kelompok Mural Bagahia, salah satu kelompok mural asal Solo. Koordinator Mural Bahagia Solo, Rohmad mengatakan gambar ini dibuat oleh tiga orang. Karya seni ini dibuat selama dua pekan. Proses pembuatannya dilakukan tiap malam hari karena jika siang hari selalu dibuka untuk pertokoan.

”Kebetulan Mas Kaesang sama Mbak Erina mau nikah bulan Desember ini. Sekalian saja dipasin, gambar ini buat ngepasin momen aja,” kata Rohmad pada Selasa (20/9/2022).

Dalam mural ini, Kaesang dan Erina digambar berdampingan mengenakan baju adat pengantin Jawa. Proses pembuatan mural ini cukup memakan waktu lama karena harus detil pada bagian wajah. ”Bagian wajah yang agak sulit karena harus sesuai,” katanya.

Tentu saja, mural ini menjadi hadiah pernikahan pasangan ini. Para pembuatnya pun berharap Kaesang senang dengan hadiah pernikahan ini. ”Bisa juga untuk kado pernikahan mereka nanti, semoga Mas Kaesang senang,” katanya.

Rencana pernikahan pasangan ini diungkapkan oleh Kaesang saat menonton pertandingan Persis Solo vs PSIS Semarang di Stadion Manahan, Sabtu (3/9/2022). Dalam acara tersebut, Kaesang sempat mengungkap bahwa dirinya sedang mengecek lokasi untuk prewedding mereka.

Rekomendasi