Dianggap Sukses Pimpin Solo, Golkar Siap Dukung Gibran Maju Jateng 1

| 31 Oct 2022 13:11
Dianggap Sukses Pimpin Solo, Golkar Siap Dukung Gibran Maju Jateng 1
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming. (Foto: Antara)

ERA.id - DPD II Partai Golkar mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk maju sebagai calon Gubernur Jawa Tengah. Hal ini karena Gibran dianggap telah sukses memimpin Kota Solo sejak dilantik menjadi Wali Kota.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD II Partai Golkar Kota Solo Bandung Joko Suryono, Senin (31/10/2022). Ia berencana mengajukan dua nama, yakni Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Tengah Panggah Susanto dan satu nama lagi yakni Gibran.

"Dua nama ini akan kami usulkan ke DPP Golkar," kata Bandung saat ditemui di Kantor DPRD Kota Solo, Senin (31/10/2022).

Bandung menilai sosok Gibran merupakan sosok muda yang dinilai mampu memimpin kota Solo dengan baik. Dengan kemampuannya ini, Bandung menilai Gibran lebih cocok menjabat sebagai Gubernur Jateng 2024 mendatang.

"Artinya apa, potensi dan kemampuannya akan semakin bermanfaat untuk rakyat," katanya.

Apalagi selama pandemi Covid-19, ia mampu menangani dan menstabilkan keadaan masyarakat. Baik dari segi penanganan kesehatan maupun ekonomi.

"Dalam kurun waktu yang separuh jalan, ia sudah menunjukkan reputasi dalam mengemban amanah sebagai Wali Kota. Ia mampu mengembalikan stabilitas kesehatan dan ekonomi karena mampu membuat kebijakan untuk percepatan," katanya.

Namun Bandung mengaku belum menjalin komunikasi dengan Gibran. Sebab nama Gibran ini baru muncul dalam rapat pengurus harian."Tidak ada titipan, agenda rapat terbatas DPD Golkar (Solo) memunculkan nama Gibran. Hanya itu," katanya. 

Rekomendasi