Hajatan Pernikahan Kaesang dan Erina, Jokowi Tunjuk Gibran dan Anwar Usman Jadi Juru Bicara

| 04 Dec 2022 19:01
Hajatan Pernikahan Kaesang dan Erina, Jokowi Tunjuk Gibran dan Anwar Usman Jadi Juru Bicara
Presiden Joko Widodo (Amalia Putri/ERA.id)

ERA.id - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka yang sekaligus Wali Kota Solo ditunjuk sebagai juru bicara dalam hajatan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. 

Hal ini disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo usai menghadiri rapat terakhir persiapan pernikahan Kaesang dan Erina di Ndalem Wuryoningratan House of Danarhadi, Solo, Minggu (4/12/2022).

Tugas sebagai Juru Bicara ini diemban Gibran bersama Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman. ”Nanti mas Gibran dan kedua Anwar Usman,” kata Jokowi.

Sebagai informasi, Anwar Usman merupakan adik ipar Presiden Jokowi, Idayati. Pernikahan Anwar Usman dan Idayati juga dilaksanakan di Solo beberapa waktu lalu.

Sementara untuk acara resepsi pernikahan kebanyakan diurus oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Erick sempat melakukan gladi untuk persiapan pernikahan pada pekan lalu. 

Dalam persiapan ini, Erick meninjau lokasi resepsi dari Rumah Dinas Wali Kota Solo Loji Gandrung, kirab kereta kuda di Jalan Slamet Riyadi hingga meninjau lokasi resepsi di Pura Mangkunegaran.

Gibran sendiri selama ini enggan memberikan keterangan terkait pernikahan adiknya, Kaesang dan Erina. Ia selalu meminta awak media menanyakan langsung ke panitia pernikahan.

”Tanya panitia saja, yang ngurusi panitia,” ucap Gibran.

Sebagai informasi pernikahan Kaesang dan Erina akan dilaksanakan di dua kota, Yogyakarta dan Solo. Untuk akad nikah akan dilangsungkan di Yogyakarta pada 10 Desember 2022 mendatang. Sementara untuk acara resepsi akan digelar di Pura Mangkunegaran, Solo.

Rekomendasi