Pengamat Ini Sebut Erick Thohir Sebagai Sosok yang Sukses di Dunia Usaha hingga Olahraga

| 06 Dec 2022 08:05
Pengamat Ini Sebut Erick Thohir Sebagai Sosok yang Sukses di Dunia Usaha hingga Olahraga
Erick Thohir (Antara)

ERA.id - Sekretaris Umum KONI Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah Edison E. Tentenabi memuji Menteri BUMN Erick Thohir sebagai sosok yang multitalenta dan berhasil di dunia usaha hingga dunia olahraga.

Dia menilai pantas saja Presiden Jokowi mengangkatnya sebagai Menteri BUMN mengingat prestasinya dalam bidang usaha sangat mengagumkan.

Menurut dia, Erick Thohir sangat gemar bermain basket. Ia sampai pernah menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) pada periode 2006–2010. Selain itu, sampai saat ini ia masih menjabat Presiden Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara (SEABA) dari 2006.

Pada 2012 ia menjadi Komandan Kontingen Indonesia untuk Olimpiade di London. Bahkan, kata dia, tak tanggung-tanggung Erick pun pernah menjadi Ketua Penyelenggara perhelatan olahraga terbesar di Asia, yaitu Asian Games 2018 yang diadakan di Jakarta-Palembang.

"Prestasi Erick Thohir tidak hanya dibidang usaha dan olahraga saja, ia juga pernah menerbitkan sebuah buku dengan judul Pers Indonesia di Mata Saya pada Tahun 2011 ," jelas dia dalam keterangan resminya.

Dia juga menilai Erick Thohir sebagai generasi muda yang konsisten dan loyal terhadap pimpinannya.

"Semoga Erick Thohir diberi kesempatan dan kepercayaan Rakyat Indonesia untuk memimpin kedepannya pungkas Edison," kata dia

Rekomendasi