Diteriaki Warga Soal Stadion, Anies Baswedan Siap Bangun yang Setara JIS di Makassar Kalau Jadi Presiden

| 11 Dec 2022 11:00
Diteriaki Warga Soal Stadion, Anies Baswedan Siap Bangun yang Setara JIS di Makassar Kalau Jadi Presiden
Capres 2024, Anies Baswedan (Dok Era.id/Gilang Ramadhan)

ERA.id - Kejadian unik terjadi saat mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sedang memaparkan program-program yang akan dilakukannya jika terpilih sebagai presiden. Ia diteriaki warga soal stadion.

Bagaimana tidak, katanya Kota Dunia, Kota Metaverse atau kota segala-galanya ini sama sekali tidak memiliki stadion. Malahan kota kecil di Sulawesi Selatan, yakni Kota Parepare memiliki stadion dan kemarin sempat digunakan PSM Makassar sebagai kandangnya di Liga Indonesia.

Saat diteriaki warga mengenai stadion yang tak kunjung dibangun dan ketidakpastian pembangunannya. Anies pun merespon teriakan masyarakat Makassar itu.

Anies mengatakan sudah sepatutnya Kota Makassar memiliki stadion. Apalagi Makassar merupakan kota besar di Indonesia.

"Di Makassar memang sudah harus memiliki sarana dan prasarana olahraga. Salah satunya stadion. Sebab Makassar merupakan kota besar di Indonesia," kata Anies Baswedan di Empang Panaikang, Makassar, Sabtu (10/12/2022).

Karena sudah pasti Anies Baswedan akan menjadi bakal calon presiden 2024 mendatang, ia pun membandingkan Makassar dengan DKI Jakarta, dimana di saat menahkodai Ibukota Indonesia itu, ia berhasil membangunkan stadion bertaraf internasional yakni Jakarta International Stadium (JIS).

Dengan suaranya yang lantang, Anies menjanjikan akan mengerjakan stadion di Kota Makassar baik bertaraf internasional maupun nasional.

"JIS sudah ada di Jakarta. Ini juga yang perlu kita kerjakan (stadion di Makassar)," ujar Anies.

Maka dari itu, jika ia terpilih sebagai presiden 2024 mendatang. Anies berjanji akan membangun fasilitas umum (fasum) di setiap daerah, termasuk Kota Makassar.

"Kita siap membangun fasilitas umum di setiap daerah. Bukan hanya di Jakarta. Tidak mesti seperti JIS. Minimal berstandar internasional," jelas Anies.

Diketahui, pada pertemuan warga di Empang Panaikang itu Anies Baswedan didampingi oleh Ketua IKA Unhas Andi Amran Sulaiman, Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse, Sekretaris Umum NasDem Sulsel Syafruddin Alrif, serta beberapa aktivis dan akademisi di berbagai Universitas di Sulsel.

Rekomendasi