Akhir Tahun Dijadwalkan Kunjungan ke UEA, Gibran Belum Dapatkan Izin dari Kemendagri

| 19 Dec 2022 22:43
Akhir Tahun Dijadwalkan Kunjungan ke UEA, Gibran Belum Dapatkan Izin dari Kemendagri
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Amalia Putri/Era.id)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan melakukan lawatan ke Uni Emirat Arab (UEA) pada 25-31 Desember 2022 mendatang. Namun hingga saat ini izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) belum kunjung turun.

"Belum, nanti kita follow up lagi, yang penting proposalnya sudah sampai di Abu Dhabi," kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Senin (19/12/2022).

Rencananya Gibran akan melakukan kunjungan ke Uni Emirat Arab (UEA) untuk mencari pendana segar untuk merampungkan beberapa proyek mangkrak di Solo. Ia akan melakukan presentasi guna menggaet investor agar menanamkan uangnya di Solo.

"Iya presentasi, salah satunya itu (ketemu investor)," katanya.

Ia dijadwalkan bertolak ke UEA pada 25-31 Desember 2022 mendatang. Dalam pertemuan tersebut Gibran berencana mempresentasikan mengenai pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Indoor Manahan, pembangunan Islamic Center hingga mendatangi sejumlah kampus untuk berkonsultasi mengenai pengelolaan Masjid Raya Sheikh Zayed.

Sebagai informasi proyek pembangunan GOR Indoor Manahan mangkrak selama beberapa waktu. Sementara untuk pembangunan Islamic Center yang awalnya direncanakan bersamaan dengan Masjid Raya Sheikh Zayed, belum kunjung dimulai.

Gibran optimis kepergiannya ke UEA ini akan memberikan manfaat bagi kota Solo. Ia juga optimis proyek-proyek yang mangkrak tersebut bisa terselesaikan dengan kepergiannya ke UEA.

"Ya mengko lak ngerti-ngerti wis dadi. Aku Ra mungkin lungo adoh-adoh nek nggak enek manfaat e (Ya nanti lihat saja, tahu-tahu jadi. Saya nggak mungkin pergi jauh-jauh kalau nggak ada manfaatnya)," katanya.

Terkait kepergiannya ini Gibran sudah berkomunikasi dengan salah satu dari Menteri UEA. Dalam kepergiannya ini Gibran akan memenuhi undangan Pangeran UEA untuk berburu burung Falcon.

Rekomendasi