Viral, Bocah Mengaku Nyaris jadi Korban Penculikan, Ini Tanggapan Kapolres Cimahi

| 26 Jan 2023 20:43
Viral, Bocah Mengaku Nyaris jadi Korban Penculikan, Ini Tanggapan Kapolres Cimahi
Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Sebuah video yang menampilkan interaksi seorang bocah dengan pria dewasa viral di media sosial WhatsApp di kalangan masyarakat. Dalam video itu disebutkan bocah itu nyaris menjadi korban percobaan penculikan.

Informasi yang beredar itu juga lengkap dengan sebuah rekaman video berdurasi 47 detik. Menampilkan seorang bocah laki-laki berseragam olahraga SD. Ia ditanya seorang pria soal percobaan penculikan yang dialaminya.

Ada yang membagikan informasi percobaan penculikan itu terjadi di wilayah Haji Gofur, Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat. Lalu di kawasan Baros, Kota Cimahi. Kemudian di Cisintok, Cihanjuang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

"Tadi jelemana sabaraha orang nu rek nyulik (tadi orangnya berapa orang yang mau culik)?," tanya pria perekam video tersebut.

Bocah itu pun menjawabnya. Dia menyebutkan ada dua orang mencoba menculiknya "Dua orang," jawan bocah tersebut.

Lebih lanjut ia menyebut ada seorang perempuan di antara kawanan yang diduga hendak melakukan percobaan penculikan itu.

Menanggapi video viral tersebut, Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono mengatakan pihaknya belum menerima laporan dari masyarakat soal adanya informasi percobaan penculikan seperti yang dimaksud.

"Intinya sampai saat ini kita belum terima laporan soal info percobaan penculikan du wilayan Kota Cimahi dan Bandung Barat," kata Aldi saat ditemui di Mapolres Cimahi, Kamis (26/1/2023).

Aldi sendiri sudah menyebar nomor telepon miliknya melalui personel Polres Cimahi dan media sosial. Masyarakat diminta segera melaporkan jika ditemukan adanya potensi tindak kriminal dan gangguan kamtibmas lainnya.

"Jika ada kejadian atau ada potensi gangguan yang dapat menganggu kamtibmas segera melapor ke nomor sata 081275752003," terang Aldi.

Rekomendasi