Terbuka Kans Duet Gibran-Dico di Pilgub Jateng

| 08 Feb 2023 22:10
Terbuka Kans Duet Gibran-Dico di Pilgub Jateng
Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto. (Antara)

ERA.id - Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, menjadi salah satu sosok yang santer terdengar mulai mendekat ke Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Keduanya bahkan sempat bertemu di sela kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah di Bogor dua pekan lalu.  

Keduanya menyempatkan diri untuk makan bersama di sela-sela kegiatan. Gibran mengungkap, Dico merupakan sosok kepala daerah yang lebih muda dari dirinya.

Kata Gibran, obrolan mereka diinisiasi oleh Dico. Saat ditanya apa saja yang dibicarakan dengan Dico, Gibran mengungkap jika banyak hal yang diobrolkan. ”Ngobrolin banyak. Ngobrolin 2024,” ucapnya pada Rabu (8/2/2023).

Gibran mengungkapkan jika obrolan keduanya berjalan dengan santai. Namun saat ditanya lebih lanjut apakah membahas mengenai Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024, Gibran pun bergurau. ”Ya pura-pura tidak tahu,” katanya.

Adapun Bupati Kendal saat ini tengah santer disebut-sebut layak mendampingi Gibran sebagai kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng) pada Pilkada 2024.

Rekomendasi