Korban Penganiayaan Ayah di Cimahi Bakal Diberi Pendampingan Psikologis

| 09 Feb 2023 22:25
Korban Penganiayaan Ayah di Cimahi Bakal Diberi Pendampingan Psikologis
Ayah yang siksa anak hingga tewas di cimahi (Antara)

ERA.id - Korban selamat AMN (12) yang dianiaya ayahnya atau Ade Nanda Bogel (37) di Kota Cimahi pada Senin (6/2/2023) bakal mendapatkan pendampingan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bandung.

Kepala DP3A Kota Bandung, Uum Sumiati menyatakan, korban saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit Sartika Asih Bandung. Setelah perawatan medis selesai, pihaknya akan melakukan pendampingan terhadap korban.

"Sekarang nunggu dulu (korban) biar proses penyembuhan secara medis selesai. Setelah proses itu selesai, kami akan langsung melakukan pendampingan terutama dari sisi psikologis, psikis pasca terjadinya kekerasan itu," kata Uum, Kamis (9/2/2023).

Namun, DP3A Kota Bandung akan melihat sejauh mana tingkat trauma yang dialami korban setalah dianiaya ayahnya.

"Jadi kami akan lihat sejauh mana secara psikis terganggunya. Nanti itu akan kita lihat," jelas dia.

Berdasarkan keterangan dari keluarga, korban telah telah berulang kali mendapatkan kekerasan. Dengan itu, pihaknya akan menggadwng psikolog hingga konselor untuk memulihkan kondisi korban.

"Dari pihak keluarga (korban) kebetulan ada kemarin. Dan memang bukan yang pertama (kekerasan) tapi sering. Kami bersama Psikolog dan konselor nanti kita lihat sejauh mana, berat tidaknya secara psikis terganggu. Kami harus mengedukasi si anak itu," tutupnya.

Rekomendasi