Buntut Celaka di Kerinci, Kapolda Jambi Akan Jalani Operasi Patah Tangan

| 22 Feb 2023 13:37
Buntut Celaka di Kerinci, Kapolda Jambi Akan Jalani Operasi Patah Tangan
Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono (Antara).

ERA.id - Kapusdokkes Polri Irjen Asep Hendradiana mengungkapkan Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono, akan dioperasi usai dibawa ke DKI Jakarta dari Jambi.

Operasi itu untuk menangani patah tangan Irjen Rusdi akibat kecelakaan helikopter di Bukit Tamia, Kabupaten Kerinci.

"Benar (Rusdi akan jalani operasi saat di Jakarta)," kata Asep saat dihubungi, Rabu (22/2/2023).

Asep menerangkan tim medis telah memeriksa penunjang seperti rontgen dan CT scan kepada Rusdi di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Jambi. Secara umum, Rusdi dalam kondisi baik.

"Kondisi Pak Kapolda Jambi secara umum baik setelah perbaikan keadaan umum dan melaksanakan beberapa pemeriksaan penunjang seperti lab, rontgen, dan CT scan," ucap Asep.

Sebelumnya, Polri mengungkapkan membawa Irjen Rusdi Hartono dan ADC Kapolda Jambi, Briptu Muhardi Aditya ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Keduanya dibawa agar bisa diberi perawatan lebih baik.  

"Jam 13.00 WIB siang rencana akan dibawa ke Jakarta bersama ADC untuk penanganan medis lebih lanjut," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo saat dihubungi hari ini.

Kondisi Rusdi dan Briptu Muhardi secara umum, stabil. Rusdi patah tulang tangan kanannya akibat kecelakaan helikopter pasca mendarat darurat di Bukit Tamia, Kabupaten Kerinci. "(Muhardi dibawa ke Jakarta karena) luka di sekitar mata," ucap Dedi.

Rekomendasi