Tabrak Truk Semen di Bangkalan, Terduga Pencuri Motor Tewas Seketika

| 17 Mar 2023 14:00
Tabrak Truk Semen di Bangkalan, Terduga Pencuri Motor Tewas Seketika
ILUSTRASI. Kecelakaan motor (Antara)

ERA.id - Polres Bangkalan, Jawa Timur, mengembalikan motor hasil curian kepada pemiliknya yang disita petugas dari kecelakaan maut di akses Jalan Suramadu, 10 Maret 2023.

"Warga yang menjadi korban pencurian bernama Moendoko, warga Nganglik, Surabaya. Pengembalian dilakukan kemarin pagi," kata Kasat Lantas Polres Bangkalan AKP Anindita Harcahyaningdyah, Jumat (17/3).

Dita, sapaan akrab Kasat Lantas Polres Bangkalan, menuturkan bahwa kasus pencurian terungkap usai terduga pelaku tabrakan di akses Jalan Suramadu, Desa Masaran, Kecamatan Tragah, Bangkalan.

Si terduga pencuri motor menabrak truk pengangkut semen dari arah belakang dan dia langsung tewas di tempat.

Petugas tidak bisa mendeteksi nama dan alamat pengendara karena yang bersangkutan tidak membawa identitas. Surat kelengkapan motor pun tak ada, apalagi pelat kendaraan. "Kami akhirnya cek fisik kendaraan melalui nomor rangka dan nomor mesin," ujar Dita.

Pada saat yang sama, warga Ngagglik, Surabaya yang bernama Moendoko itu juga melaporkan ke Polsek Genteng Surabaya bahwa dirinya kehilangan motor Honda Beat bernomor polisi L-6416-RG.

"Hasil pelacakan yang dilakukan oleh petugas itu, termasuk nomor mesin dan nomor rangka kendaraan, memang sesuai dengan laporan kehilangan yang disampaikan ke Polsek Genteng, Surabaya itu," katanya.

Atas dasar itu, polisi berkesimpulan bahwa sepeda motor yang menabrak truk pengangkut Semen adalah barang curian, sedang pengendara yang tewas diduga pencuri motor.

"Hingga Rabu (15/3), identitas pengendara yang tewas itu belum diketahui dan tidak ada warga yang mengaku kehilangan keluarganya meski sudah diumumkan di berbagai media, sehingga yang bersangkutan dikebumikan."

Sepeda motor yang sempat dicuri itu tak lama langsung dikembalikan kepada pemiliknya. "Pengembaliannya sebenarnya telah dilakukan pada tanggal 11 Maret 2023 atau sehari setelah kejadian. Akan tetapi, baru kami rilis," katanya menjelaskan.

Pemilik sepeda motor Moendoko mengaku sangat bersyukur atas kinerja Polres Bangkalan dan Polsek Genteng.

Rekomendasi