Mantan Pemain PSM Makassar Aniaya Sekuriti di Tempat Hiburan, Malah Tersenyum Saat Ditangkap Polisi

| 06 May 2023 16:50
Mantan Pemain PSM Makassar Aniaya Sekuriti di Tempat Hiburan, Malah Tersenyum Saat Ditangkap Polisi
Tangkapan layar rekaman video penangkapan Ahmad Hisyam Tolle usai menganiaya sekuriti tempat hiburan di Makassar. (Polsek Biringkanaya).

ERA.id - Mantan pemain PSM Makassar, Ahmad Hisyam Tolle ditangkap polisi lantaran dilaporkan menganiaya seorang sekuriti tempat hiburan. Informasi yang diterima dari kepolisian, peristiwa penganiayaan itu terjadi pada Sabtu (6/5/2023) subuh.

Informasi penangkapan itu telah dibenarkan Kanit Reskrim Polsek Biringkanaya, Iptu Sangkala kepada jurnalis. “Bisa langsung ke Humas Polrestabes Makassar untuk bahan keterangan. Publik figur soalnya pelaku,” singkat Sangkala dalam keterangan tertulisnya.

Informasi yang diterima, peristiwa penganiayaan terjadi di salah satu tempat hiburan, rumah bernyanyi di sekitar Kecamatan Biringkanaya. Mantan pemain yang juga pernah membela PSIM Yogyakarta itu dikabarkan terlibat perselisihan seseorang di lokasi yang sama.  

Sekuriti yang menjadi korban sempat melerai pertikaian itu hingga meminta Tolle untuk meninggalkan lokasi. Namun diduga karena tersulut emosi, pelaku langsung menganiaya menggunakan serpihan botol kaca yang ia pecahkan. Korban sekuriti mengalami luka di beberapa bagian tubuhnya.

Termasuk di tangan dan leher. Korban kini masih dirawat intensif di rumah sakit di Makassar. Sementara Tolle telah ditangkap. Video penangkapan itu juga sempat beredar luas di media sosial. Dalam beberapa cuplikan video, Tolle bahkan sempat cekcok dengan polisi yang menangkapnya.

“Saya salahkah?” kata Tolle dalam rekaman video penangkapannya. “Salah ko tolo (bodoh). Ah penakut. Itu sana yang nu (kau) tikam sekarat. Ini polisi (yang tangkap) kau mau pukul juga?,” kata perekam di balik video yang beredar.

Seolah tak bersalah, Tolle sempat tersenyum sesaat sebelum dimasukkan paksa ke mobil polisi. Badannya di sandarkan ke mobil dan tangannya diikat menggunakan sarung. Informasi yang diterim jurnalis, kasus ini akan dirilis resmi di kantor Polrestabes Makassar, Sabtu malam.

Rekomendasi