Tusuk Sekuriti Tempat Hiburan, Eks Pemain PSM Makassar Jadi Tersangka

| 08 May 2023 12:02
Tusuk Sekuriti Tempat Hiburan, Eks Pemain PSM Makassar Jadi Tersangka
Tangkapan layar rekaman video penangkapan Ahmad Hisyam Tolle usai menganiaya sekuriti tempat hiburan di Makassar. (Istimewa/Polsek Biringkanaya).

ERA.id - Mantan pemain PSM Makassar, Ahmad Hisyam Tolle ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penganiayaan terhadap sekuriti tempat hiburan, di Kecamatan Biringkanaya. Insiden berdarah itu diketahui terjadi pada Sabtu (6/5/2023) subuh.

Mantan atlet yang berposisi sebagai bek ini, kini sudah ditahan di kantor polisi setempat.

“(Dikenakan) Pasal 351 (KUHPidana) ancaman (penjara) lima tahun,” singkat Kanit Reskrim Polsek Biringkanaya, Iptu Sangkala kepada jurnalis, Senin (8/5/2023).

Tolle diketahui menusuk sekuriti di tempat hiburan di wilayah Daya, Biringkanaya dengan pecahan botol minuman beralkohol. Korban bernama Ridwan, menderita sejumlah luka di lengan dan leher akibat penganiayaan itu. Korban hingga kini masih dirawat di rumah sakit.

Terpisah, Kepala Seksi Humas Polrestabes Makassar Kompol Lando mengatakan, peristiwa itu berawal saat Tolle datang ke tempat hiburan untuk minum-minum ditemani dengan empat rekan wanitanya. Namun, pelaku Tolle sempat terlibat cekcok dengan pengunjung lain.

Korban sekuriti kemudian berupaya menenangkan dan menyuruh Tolle untuk meninggalkan lokasi. “Namun dia tidak mau pulang dan berselisih dengan sekuriti. Dia mendatangi korban yang ada di luar dan langsung menikam korban dengan pecahan botol,” ucap Lando.

Rekomendasi