Dituding Bangun Rumah Mewah Puluhan Miliar Pakai Dana Umat, Ustaz Solmed: Memang, Uang Itu Membesarkan Tempat Bisnis Kita

| 25 Jan 2024 16:46
Dituding Bangun Rumah Mewah Puluhan Miliar Pakai Dana Umat, Ustaz Solmed: Memang, Uang Itu Membesarkan Tempat Bisnis Kita
Ustaz Solmed (Foto: Instagram/@ustad_solmed)

ERA.id - Pendakwah Ustaz Solmed buka suara usai dituding membangun rumah mewah dan megah seharga puluhan miliar menggunakan dana umat. Hingga akhirnya, sang pendakwah membenarkan bahwa uang itu untuk membesarkan tempat bisnisnya.

Sebab, rumah mewah milik suami April Jasmine ini menjadi sorotan publik. Rumahnya dilengkapi fasilitas lapangan tembak, salon, spa, gym, bioskop hingga pom bensin. Rumah mewah Ustaz Solmed kini viral dimedia sosial. 

Akan tetapi, banyak netizen merasa tak selayaknya Ustaz Solmed memamerkan kemewahan rumah seluas 4000 meter seharga Rp80 miliar kepada publik. Tak hanya riya, Ustaz Solmed juga dituding memakai dana umat Islam.

Pendakwah bernama asli Sholeh Mahmoed Nasution ini membantah tudingan memakai dana umat Islam. Ia menegaskan bangun rumah mewah dan megahnya dari bisnisnya. Ustaz Solmed mengatakan dana umat itu dipergunakan untuk memperbesar bisnisnya.

"Kalau orang bisnis, orang dagang, memang pakai dana umat. Dia beli kan pakai duit dia. Kita ada bisnis, yang orang udah tahu lah," tutur Ustaz Solmed saat menjadi bintang tamu Rumpi No Secret, dikutip dari kanal YouTube TRANS TV Official.

"Kita jualan, ya dia beli kan, dia belanja kan, pakai duit kan. Nah, kemudian uang itu kita pakai untuk membesarkan tempat bisnis kita," lanjutnya.

Ustaz Solmed mengatakan membangun rumah mewah dan megah memberikan banyak manfaat banyak pihak. Salah satunya adalah Ustaz Solmed bisa mempekerjakan tukang kuli bangunan untuk membangun rumah mewahnya.

"Berapa orang yang nganggur jadi kerja? Berapa orang yang selamat keluarga dan anaknya?. Ngebangun ini (rumah) aja berapa puluh tukang yang kerja? Dan anaknya kemudian bisa sekolah, istrinya bisa bahagia," jelas Ustaz Solmed. 

"Kalau melihat banyak sisi manfaat, sebetulnya orang-orang hari ini membangun, berbisnis, lapangan pekerjaan, buka usaha. Subhanallah itu banyak membantu masyarakat dan pemerintah dalam rangka meringankan beban dan lapangan pekerjaan," lanjutnya.

Ketika dituding riya, pendakwah berusia 40 tahun ini mengaku tidak merasa pamer harta kekayaan dimedia sosial. Baginya, riya atau bukan, tidak bisa dibuktikan orang lain. Ia tak mau ambil pusing dengan tuduhan tersebut.

"Kalau kita mendapatkan nikmat Allah tampakkan. Saya menampakkan, oh ini riya. Riya itu urusan hati. Kalau setiap orang pakai pakaian, mobil, rumah, kendaraan bagus. Kemudian dituduh riya," ucap Ustaz Solmed.

"Tergantung niat si pemakainya dan tidak boleh diintervensi orang yang bukan dirinya. Yang tahu riya, dirinya dan Allah. Orang lain tidak bisa masuk ranah hati orang karena riya persoalan hati," tambahnya.

Diketahui, Ustaz Solmed dibanjiri kritikan usai pamer rumah baru yang mewah dan megah bergaya Maroko senilai puluhan miliar di kawasan Bogor, Jawa Barat. Tak hanya itu, Ustaz Solmed kerap memamerkan koleksi mobil dan motor mewahnya.

Rekomendasi