Viral! Kepala Desa di Sidoarjo Disekap Warga Karena Tidak Becus Bekerja, Baru Bebas Dini Hari

| 26 May 2023 12:02
Viral! Kepala Desa di Sidoarjo Disekap Warga Karena Tidak Becus Bekerja, Baru Bebas Dini Hari
Tangkapan layar video evakuasi kepala desa di Sidoarjo yang disandera warganya di balai desa.

ERA.id - Seorang kepala desa di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, viral setelah disandera warganya dalam balai desa selama berjam-jam pada Selasa (23/5/2023) malam karena dinilai tidak becus bekerja.

Dalam video warga yang dibagikan akun Twitter @luculucuaaan dan tersebar di media sosial, tampak suasana evakuasi Kepala Desa Sidokepung Elok Suciati oleh sekompi pasukan Polres Sidoarjo. Ia baru berhasil dikeluarkan dari balai desa setelah disekap sekitar enam jam pada Rabu (24/5/2023) dini hari.

Elok yang berbaju gelap dan berkerudung terus berjalan merunduk sambil dikawal beberapa polisi di tengah amukan warga setempat.

"Tolong suruh tanggung jawab sama warga! Woi Pak Polisi!" Teriak seorang warga berkali-kali kepada para polisi yang mengelilingi Elok.

Dalam keterangan perekam video, warga mengaku kesal karena Elok tak becus mengurus program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

"Masalah PTSL diberhentikan, ini mohon bantuannya Bapak Presiden Joko Widodo, program pemerintah ini seakan-akan diberhentikan," ucap perekam video.

Sebelumnya, Kepala Desa Elok Suciati juga pernah ramai diberitakan saat tahun 2021 silam. Ia mengadakan hajatan di desanya dan disatroni Tim Satgas Covid-19 hingga dibubarkan paksa.

Rekomendasi