Viral Polisi Bripda Novandro Jadikan Motornya Pengganjal Bus yang Akan Kecelakaan di Pontianak

| 03 Jan 2024 11:02
Viral Polisi Bripda Novandro Jadikan Motornya Pengganjal Bus yang Akan Kecelakaan di Pontianak
Polisi dari Satlantas Polres Kubu Raya, Bripda Novandro, mengorbankan motornya menjadi pengganjal bus Damri yang mogok di Jembatan Kapuas II, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (30/12).

ERA.id - Viral di media sosial, seorang polisi dari Satlantas Polres Kubu Raya, Bripda Novandro, mengorbankan motornya menjadi pengganjal bus Damri yang mogok di Jembatan Kapuas II, Pontianak, Kalimantan Barat pada Sabtu (30/12).

Langkah itu diambil setelah Bripda Novandro melihat bus tersebut mundur ke belakang di atas jembatan dan membahayakan penumpang.

Melihat aksi heroik Novandro, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni pun akan membeli motor baru untuk polisi yang patut diacungi jempol itu.

"Sebagai bentuk apresiasi nyata, saya mau belikan motor baru untuk Bripda Novandro," katanya, Selasa kemarin.

"Saya sangat mengapresiasi langkah inisiatif yang diambil oleh Bripda Novandro. Tidak semua bisa dan mau seperti itu. Karena motor yang dipakai untuk mengganjal barang pribadi," jelasnya.

Sahroni berharap aksi yang dilakukan Bripda Novandro, dapat menjadi contoh bagi seluruh jajaran di lapangan. Dirinya ingin, para aparat kepolisian benar-benar bisa punya reaksi cepat ketika masyarakat dalam bahaya.

"Jadi apa yang dilakukan oleh Bripda Novandro ini layak untuk ditiru jajaran lainnya. Karena dalam berbagai hal, terutama saat banyak nyawa masyarakat terancam, aparat harus bisa berikan reaksi cepat. Meski langkah itu mengorbankan aset hingga nyawa sekalipun, harus tetap dilakukan. Itulah pengabdian sebagai pengayom masyarakat," tuturnya.

Ujungnya, Sahroni berterima kasih atas penyelamatan yang dilakukan Bripda Novandro tersebut ke seluruh penumpang bus.

"Sekali lagi, terima kasih untuk Bripda Novandro. Karena bapak, nyawa seluruh penumpang bus dan para pengendara sekitar, bisa terselamatkan," katanya.

Rekomendasi