Begal Pembawa Samurai Teror Warga Makassar, Kasus Terbaru Rampok Tas Isi Berlian Milik Dokter

| 23 Jan 2024 08:36
Begal Pembawa Samurai Teror Warga Makassar, Kasus Terbaru Rampok Tas Isi Berlian Milik Dokter
ILUSTRASI. Senjata tajam. (ERA.id)

ERA.id - Polrestabes Makassar menangkap rampok sekaligus begal yang merampas tas korbannya yang berisi berlian, ponsel dan laptop, di Jalan Rappocini Raya, Kecamatan Rappocini, Makassar, Sulawesi Selatan.

"Dua pelaku ini ditangkap di Kabupaten Gowa. Dari keterangan korban barang-barang yang dirampas para pelaku ini senilai Rp250 juta," ujar Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib saat ekspose kasus tersebut, di Polsek Rappicini, Makassar, Senin kemarin.

Dua pelaku begal tersebut, yakni Daeng Nojeng (45) dan Rustam (32 tahun) membegal pada 19 Januari 2024 di Jalan Rappocini. Saat itu korban diancam pelaku dengan senjata tajam.

"Pelaku mengancam korban dengan samurai saat turun dari kendaraan, lalu mengambil tas korban secara paksa. Kedua pelaku ini berboncengan saat beraksi," papar kapolres.

Usai merampas tas korban pelaku langsung melarikan diri dengan motornya. Korban yang berprofesi dokter ini selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rappocini untuk dilakukan tindakan hukum dengan mengejar pelakunya.

"Dari hasil rampasan pelaku ini sebagian sudah dilakukan penyitaan dan selebihnya sudah dinikmati pelaku. Keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka setelah mengakui perbuatannya," papar Ngajib.

Dari hasil interogasi polisi, kata dia, pelaku tersebut juga merupakan residivis dan spesialis dalam kasus pencurian disertai kekerasan.

Mereka mengaku telah lima kali merampok di lokasi berbeda, yakni dua kali di Kota Makassar dan tiga kali di Kabupaten Gowa.

Saat ini kedua pelaku mendekam di sel penjara Polsek Rappocini untuk diproses hukum selanjutnya. Keduanya disangkakan dengan pasal 365 dan diancam hukuman pidana paling lama 12 tahun penjara.

Rekomendasi