Siap Maju di Pilwali Surabaya, Eri Cahyadi Ngaku PDIP Siap Koalisi Bareng Golkar

| 08 Apr 2024 16:15
Siap Maju di Pilwali Surabaya, Eri Cahyadi Ngaku PDIP Siap Koalisi Bareng Golkar
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. (Era.id/Puan Ramadhan)

ERA.id - Eri Cahyadi menanggapi namanya telah diusul oleh DPD Golkar Surabaya untuk menjadi Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) periode dua di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2024. Bahkan, usulan tersebut sudah sampai di DPP dan bakal dikeluarkan setelah lebaran nanti.

Wali Kota Surabaya itu mengatakan akan siap menerima rekomendasi Golkar mengusulkan namanya ke Pilwali, jika DPP dari PDI-Perjuangan menugaskan maju kembali memimpin Kota Surabaya.

“Insyaallah memang diminta untuk koalisi (Golkar) dengan DPP, kami jalan,” kata Eri usai, Bukber dengan kader Golkar Surabaya di Hotel Whyndam, dikutip pada Senin (8/4/2024).

Orang nomor satu di Surabaya itu tengah melakukan safari politik ke beberapa partai. Usai dari PKB, PKS, PSI, Gerindra, dan hari ini Wali Kota Surabaya itu bersilatuhrami ke Golkar Surabaya.

Saat ditanya usai mendatangi beberapa parpol apakah ingin  membentuk koalisi gotong-royong, Eri menjawab akan mendatangi semua parpol di Surabaya.

“Semua partai kami datangi, kami sudah silahturahmi,” terangnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Adies Kadir mengaku sudah menerima usulan Eri Cahyadi menjadi Bacawalkot dari DPD Surabaya, untuk Pilwali 2024 para November mendatang.

“Ini usulan dari DPD Golkar Surabaya, di Golkar berjenjang diusulkan ke Provinsi setelah itu ke pusat. Rekomnya belum sampai di pusat,”kata Adies Kadir. 

Adies Kadir mengatakan nantinya surat rekomendasi itu akan keluar setelah lebaran dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar. 

“Semuanya kan harus keluar setelah hari raya, karena pendaftaran Juli-Agustus. Kalau tidak keluar kasihan yang mau maju,” katanya.

Rekomendasi