Pj Gubernur Sulsel Zudan Ajak Masyarakat Belanja di Gerakan Pangan Murah Jelang IdulAdha

| 12 Jun 2024 18:02
Pj Gubernur Sulsel Zudan Ajak Masyarakat Belanja di Gerakan Pangan Murah Jelang IdulAdha
Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif. (Dok. Humas Pemprov Sulawesi Selatan)

ERA.id - Provinsi Sulawesi Selatan menggelar gerakan pangan murah (GPM) secara serentak di 24 kabupaten/kota menjelang Hari Raya Idul Adha, yang jatuh pada 17 Juni 2024.

Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh membuka secara resmi GPM tingkat Sulsel, yang dipusatkan di Gedung Kartini PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Makassar, Sulsel, Selasa kemarin.

"Makanan adalah kebutuhan dasar. Jadi kalau makanan tercukupi, maka upaya lain mudah diselesaikan. Tetapi, kalau urusan perut terganggu, maka upaya juga akan terganggu," katanya.

Menurut dia, GPM, yang digelar untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan tersebut, dihadiri seluruh kabupaten dan kota se-Sulsel secara daring.

Zudan mengapresiasi GPM yang dianggap memberi dampak langsung kepada masyarakat.

Melalui GPM, Zudan juga berharap tingkat inflasi secara tahunan di masing-masing kabupaten/kota Sulsel turun menjadi rata-rata 2,3 persen ke bawah.

Makanya mantan Pj Gubenur Sulbar tersebut mengajak seluruh kabupaten dan kota untuk terus mengendalikan angka inflasi di masing-masing daerahnya.

Pada kesempatan itu, Zudan juga mengapresiasi Pemerintah Kota Makassar yang mampu menekan inflasi dan menjadi daerah terendah kedua di Sulsel dengan angka 2,23 persen yoy.

Inflasi Makassar secara year on year pada Mei lalu berada di posisi 2,23 persen atau mengalami penurunan dari bulan sebelumnya yakni April sebesar 2,33 persen yoy dan 2,43 persen yoy pada Maret 2024.

Rekomendasi