PAN Dukung Bobby Nasution Maju Pilgub Sumut 2024, Persilakan Ajukan Calon Pendamping

| 13 Jun 2024 12:30
PAN Dukung Bobby Nasution Maju Pilgub Sumut 2024, Persilakan Ajukan Calon Pendamping
Bobby Nasution menerima surat rekomendasi dari Ketua DPW PAN Sumut, Syah Afandin. (Era.id/Haris Iskandar)

ERA.id - Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mendukung menantu Presiden RI Joko Widodo, Muhammad Bobby Afif Nasution maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) 2024. PAN pun mempersilakan Bobby mengajukan sosok calon pendamping yang dipilihnya sebagai Wakil Gubernur Sumut.

Dukungan PAN tersebut diserahkan Ketua DPW PAN Sumut Syah Afandin kepada Bobby Nasution di Kantor DPW PAN Sumut, Kota Medan, Selasa (12/6/2024).

"Kita sudah menetapkan saudara Muhammad Bobby Afif Nasution sebagai calon yang kita dukung untuk menjadi calon Gubernur Sumatera Utara," ucap Syah Afandin kepada wartawan.

Syah Afandin menjelaskan bahwa proses penjaringan dan pendaftaran calon tidak hanya dilakukan di tingkat gubernur, tetapi juga di seluruh tingkat dua di Sumatera Utara. Semua proses ini telah berjalan sesuai dengan arahan dari Ketua Umum PAN.

"Rangkaian kegiatan yang kita laksanakan hari ini adalah memberikan surat tugas kepada calon gubernur kita untuk segera mungkin mencari tantangan dan melakukan sosialisasi," ucap Afandin.

Afandin menegaskan surat tugas tersebut merupakan perintah langsung dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan untuk digunakan dalam mendukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024. 

"Seluruh kader dan simpatisan di Sumatera Utara harus siap mensosialisasikan pencalonan Bobby Nasution sebagai gubernur," tutur Afandi.

Selain itu, Afandin mengungkapkan pendamping Bobby akan segera diumumkan setelah proses penentuan selesai. 

"Selanjutnya, kita menunggu laporan dari Pak Bobby tentang siapa yang akan menjadi calon wakilnya dan kita akan segera mengeluarkan rekomendasi," ucap Afandin.

Afandin juga menekankan pentingnya dukungan penuh dari seluruh kader PAN dalam memenangkan Bobby di Pilgub Sumut.

"Ini adalah kesempatan kita lima tahun sekali untuk berbakti kepada negeri yang kita cintai lewat pemimpin yang kita pilih. Jika kita tidak serius dalam memperjuangkannya, dampaknya akan sangat besar," ucap Afandi.

Afandin menutup sambutannya dengan menyinggung kepemimpinan Bobby selama menjabat sebagai Wali Kota Medan yang telah terbukti membawa perubahan di kota Medan dan menjadikannya kota metropolitan.

"Kepemimpinan beliau sudah terbukti, dan ini menjadi dasar kuat bagi kita untuk mendukungnya," jelas Afandin.

Rekomendasi