Pria di Bima NTB Terbakar Saat Pindahkan Bensin dari Jerigen ke Botol Sambil Merokok

| 04 Jul 2024 14:50
Pria di Bima NTB Terbakar Saat Pindahkan Bensin dari Jerigen ke Botol Sambil Merokok
Pria berinisial DM (27) terbakar di Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima, Nusa tenggara barat (NTB). (Ist)

ERA.id - Viral pria berinisial DM (27) terbakar di Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima, Nusa tenggara barat (NTB). Waktu itu, dia merokok sambil memindahkan Bahan Bakar Minyak (BBM) dari jerigen ke botol pada Selasa (02/07/24) sekira pukul 12.52 WITA siang.

Saat api sudah menjalar di tubuhya, warga sekitar langsung menyiram tubuh korban. Selepas itu, dia lalu dilarikan ke rumah sakit terdekat. Momen itu juga melibatkan Personel Polsek Donggo, Polres Bima, Polda NTB.

"Kejadian berawal korban sedang menyalin bensin di dalam kios dari jerigen ke botol untuk dijual eceran, namun pada saat penyalinan, korban sambil membakar rokok."

"Sehingga api menyambar bensin dan terjadi kebakaran yang menyebabkan korban terluka parah di sekujur badan," terang Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo.

Beruntung, korban bergegas keluar dari dalam kios dan langsung diselamatkan masyarakat sekitar dengan cara menyiram menggunakan oli ke korban.

"Sesampainya di PKM Donggo korban mendapatkan perawatan medis, namun luka bakar yang dialaminya cukup serius. Korban pun dirujuk ke RSUD Bima," tambah Eko.

Dari hasil olah TKP awal yang dilakukan oleh personel Polsek Donggo, insiden itu terjadi diduga kuat karena kelalaian korban. Untuk itu, Eko mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam menjalankan aktivitas agar tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Rekomendasi