Bawa Orang Sakit, Ambulans di Bandung Barat Lawan Arus dan Tabrak Pemotor

| 28 Aug 2024 19:01
Bawa Orang Sakit, Ambulans di Bandung Barat Lawan Arus dan Tabrak Pemotor
Mobil ambulans. (Antara)

ERA.id - Mobil ambulans menabrak sepeda motor di Jalan Raya Batujajar, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Selasa (27/8/2024) kemarin.

Berdasarkan video yang tersebar di berbagai media sosial (medsos), terlihat kap mobil ambulans hancur hingga tercopot usai kecelakaan itu.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Cimahi, Ipda Bayu Subakti mengatakan, insiden itu terjadi pada 9.20 WIB, Selasa 27 Agustus 2024, kemarin.

Dia memastikan, kecelakaan lalu lintas yang melibatkan satu unit mobil ambulans dengan sepeda motor itu tidak menimbulkan korban jiwa.

"Kejadiannya (kemarin) pagi jam 9.20 WIB, tabrakan mobil ambulans dan motor. Korban jiwa tidak ada, pengendara sepeda motor mengalami lecet," kata Bayu, Rabu (28/8/2024).

Kecelakaan dimulai ketika mobil ambulans yang dikendarai oleh Dinar melaju dari arah Cililin ke arah Bandung. Tergesa-gesa membawa pasien rujukan, Dinar berusaha mendahului kendaraan yang ada di depannya dengan mengambil sebagian jalur dari arah berlawanan.

"Melaju terlalu ke kanan dikarenakan darurat membawa pasien rujukan, sehingga bertabrakan dengan pengendara sepeda motor yang dikendarai oleh Irwan Setiawan," kata Bayu menjelaskan.

Bayu menambahkan, setelah kejadian, Irwan langsung dibawa ke UGD Batujajar. Dia menyebut, Irwan hanya mengalami luka ringan. "Lukanya lecet-lecet, (kemarin) dibawa ke UGD Batujajar," tuturnya.

Rekomendasi