Puasa 6 Jam, Petahana Eri Cahyadi-Armuji Periksa Kesehatan di RSUD Dr Soewandhie

| 29 Aug 2024 12:54
Puasa 6 Jam, Petahana Eri Cahyadi-Armuji Periksa Kesehatan di RSUD Dr Soewandhie
Bakal Pasangan Calon Petahana Eri Cahyadi-Armuji Jalani tes Kesehatan di di RSUD Dr M Soewandhie, Surabaya. (Era.id/Puan Ramadhan).

ERA.id - Bakal pasangan calon petahana, Eri Cahyadi dan Armuji melakukan pemeriksaan kesehatan, di RSUD Dr M Soewandhie, Surabaya, Kamis (29/8/2024).Keduanya melakukan pemeriksaan meliputi kesehatan jasmani maupun kejiwaan.

Eri mengatakan, dirinya dan Armuji telah diminta puasa sebelum pemeriksaan. Keduanya, dilakukan pengambilan darah di RSUD dr Soewandhie Surabaya.

"Jadi dari ujung rambut sampai ujung kaki diperiksa semua. Sampai tes kejiwaan diperiksa. Semoga semuanya yang terbaik bagi kami. Semoga lancar," kata Eri di RSUD dr Soewandhie, Kamis (29/8/2024).

Orang nomor satu di Surabaya itu menyebut banyak tahapan pemeriksaan mulai pagi hingga malam hari. Mulai dari USG abdomen, foto thorax, mata, THT, gigi, psikotes hingga MRI.

Pemeriksaan kesehatan diperkirakan selesai pukul 19.00 WIB. Eri berharap, tidak ada halangan saat pengecekan kesehatan lengkap ini.

"Ini pelaksanaannya sampai jam 19.00 WIB, molor-molor sampai jam 20.00 WIB. Karena nanti puasa 6 jam, butuh waktu," ujarnya.

Sementara itu, Dirut RSUD dr Soewandhie dr Billy Daniel Messakh mengatakan, pemeriksaan kesehatan bacawali dan bacawawali Surabaya membutuhkan spesifikasi. Eri dan Armuji juga harus puasa selama 6 jam pada serangkaian pemeriksaan.

"Perlu puasa 6 jam. Jadi ada waktu di mana kita kasih snack pagi hari ini untuk membuka puasa dari tadi malam. Ini pagi ini akan ada USG," pungkasnya.

Rekomendasi