Cekcok Masalah Irigasi, Pria di Gowa Sulsel Tebas Kepala Adik Ipar

| 22 Sep 2024 14:00
Cekcok Masalah Irigasi, Pria di Gowa Sulsel Tebas Kepala Adik Ipar
Ilustrasi. (Antara)

ERA.id - Konflik mengenai aliran air irigasi sawah di Desa Tanete, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) berakhir tragis pada Jumat (20/9/2024) lalu. Seorang pria berinisial MN (60) dilaporkan menebas kepala adik iparnya, SA (58), hingga tewas di tempat kejadian.

Kasus ini langsung ditangani oleh pihak kepolisian. Kasubsi PIDM Humas Polres Gowa Ipda Udin Sibadu membenarkan kejadian berdarah tersebut.

"Pelaku sudah kami amankan di lokasi kejadian oleh anggota Polsek Tompobulu dan kini sedang diperiksa lebih lanjut di Satreskrim Polres Gowa," ujar Ipda Udin Sibadu kepada ERA, Minggu (22/9/2024).

Berdasarkan keterangan pihak kepolisian, dugaan sementara menyebutkan bahwa perselisihan ini dipicu oleh tuduhan penutupan saluran air irigasi yang mengaliri sawah korban. 

"Cekcok antara keduanya berujung pada aksi kekerasan hingga menyebabkan korban tewas dengan beberapa luka tebasan," tambahnya.

Saat ini, pelaku sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut, sedangkan korban telah dimakamkan di TPU Desa Tanete, Tompobulu. 

Polisi juga telah mengamankan barang bukti dari tempat kejadian untuk memperjelas kronologi peristiwa tragis tersebut.

Rekomendasi