Viral! Penampakan Lele Berukuran Jumbo Saat Banjir di Makassar

| 21 Dec 2020 13:10
Viral! Penampakan Lele Berukuran Jumbo Saat Banjir di Makassar
Ilustrasi ikan lele (Wikimedia Commons)

ERA.id - Sudah dua pekan Kota Makassar diguyur hujan lebat. Akibatnya sejumlah fasilitas umum maupun pemukiman warga terendam banjir. Salah satunya adalah Polsek Rappocini. 

Namun, ada yang menarik saat banjir menggenangi kantor kepolisian yang terletak di Jalan Sultan Alauddin itu. Seekor ikan lele berukuran jumbo terseret arus banjir hingga masuk ke dalam kantor Polsek Rappocini. Penemuan ikan lele jumbo ini pun sempat membuat heboh jagat maya. 

Kepada ERA.id, Kanit Res Polsek Rappocini Iptu Nur Tjahyana yang menyaksikan kejadian tersebut menuturkan bahwa ikan lele memang masuk ke dalam kantornya.

Dia mengatakan ikan lele tersebut berasal dari salah satu saluran drainase sekitar Kantor Polsek Rappocini. Sehingga, anggota polisi yang menemukan ikan lele tersebut mengabadikan momen unik ini ke sejumlah media sosial, bahkan sempat viral.

"Dari selokan pembuangan," kata dia melalui pesan singkat, Senin (21/12/2020).

Nur Tjahyana menambahkan ikan lele yang masuk ke dalam kantornya itu bisa dikonsumsi (makan). Kini, ikan lele tersebut sudah dibawa pulang oleh salah satu anggota kepolisian.

Lele masuk ke dalam rumah juga sempat terjadi pada seorang warga di Kelurahan Panaikang, Makassar. Ia sempat merekam momen saat lele berenang dalam rumahnya. Diduga puluhan ikan lele tersebut berasal dari salah satu tambak ikan lele milik warga sekitar.

Rekomendasi