Biadab! Pesta Miras, Lelaki Ini Cekoki Bayi 4 Bulan dengan Bir

Tim Editor

AN dan teman-temannya saat ditangkap polisi.

ERA.id - Kurang ajar benar AN, pria yang baru berusia 19 ini sungguh tega mencekoki seorang bayi seorang 4 bulang, anak saudaranya, dengan bir. Akibat tingkah biadabnya itu, AN dan temannya mesti digiring ke kantor polisi.

Kejadian ini terjadi di Kota Gorontalo. Menurut AN, ia mabuk saat beraksi. Meski mabuk, AN mengaku masih sadar sewaktu mencekoki ponakannya dengan miras. "Saya sudah mabuk sekali (tapi) sadar sedikit, sudah banyak ada minum dan ramai-ramai minum," kata AN, Jumat (22/1/2021) lalu.

Lantas di mana orang tua bayi malang itu? AN mengaku, orang tua bayi tersebut tinggal tak jauh dari rumahnya. Pada Rabu (20/1) malam, tepat kejadian kejam itu bermula, dia tengah berpesta miras di rumahnya dan mendengar ponakannya menangis.

Akhirnya, ia pergi ke rumah si bayi dan menggendongnya untuk dibawa ke acara pesta miras di rumahnya. "Saya bawa di rumah. Iya kami bawa di tempat minum. Jam 8 malam-pukul 20.00 Wita saya ambil," tuturnya.

Sampai di rumahnya, AN lalu menggendong kemenakannya itu selama satu jam. "Setelah satu jam begitu, dia punya botol dot saya isi minuman energi dengan bir. Bir sedikit, lalu saya kasih isap (dicekoki) ke dia (bayi)," imbuhnya.

AN mengaku kalau ia 2 kali mencekoki kemenakannya dengan miras yang dioplos bersama minuman energi. AN bersama 5 rekannya yang ikut berpesta miras kini diamankan di Mapolres Gorontalo Kota.

"Saat ini AN dan MT beserta 4 rekan mereka lainnya tengah dilakukan pemeriksaan di Unit PPA Sat Reskrim Polres Gorontalo Kota untuk pendalaman lebih lanjut," Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro.

Orang tua bayi

Saat diwawancara, ibu dari bayi yang malang itu, yakni Aliyah, mengaku saat kejadian ia sedang memasak mi di dapur karena ia merasa sangat lapar malam itu.

Sejauh ini, tidak ada tanda-tanda yang mencurigakan yang dialami oleh anaknya, usai kejadian tersebut. “Setelah dikasih minum miras tersebut, tidak ada (gejala) apa yang dirasakan (anak saya),” kata Aliyah, Jumat (22/1), dikutip Kumparan.

Aliyah juga menjelaskan hubungannya dengan AN. Katanya AN tinggal bersama mereka di Kelurahan Molosipat, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo. AN sendiri adalah kakak sepupu dari suami Aliyah. “Kami satu rumah, Pak. Suami saya itu adalah adik sepupunya,” ungkapnya.

Setahu Aliyah, cairan dalam botol anaknya adalah teh. Dia kira AN mencekokinya teh saat itu. Alasannya sederhana, sebab warna dari miras itu serupa dengan warna teh. Belakangan ia tahu anaknya dicekoki miras setelah video AN viral. “Saya marah. Karena saya waktu itu lagi masak mie, lapar. Jadi itu anak bayi saya titip ke AN,” ungkap Aliyah.

Tag: viral miras

Bagikan: