Serempet Polisi Hingga Motornya Terpelanting, Sopir Angkot Ini Tuai Akibatnya

| 03 Feb 2021 09:00
Serempet Polisi Hingga Motornya Terpelanting, Sopir Angkot Ini Tuai Akibatnya
Ilustrasi polisi (Era.id)

ERA.id - Kepolisian Resor Probolinggo menangkap seorang pengemudi mobil penumpang umum (MPU) atau angkot jenis Elf, yang menyerempet anggota Satlantas Polres setempat hingga terpelanting.

"Iya benar itu anggota Satlantas Polres Probolinggo. Infonya pelaku sudah diamankan," ujar Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Gatot Repli Handoko di Surabaya, Selasa (2/2/2021).

Video MPU menyerempat anggota Satlantas Probolinggo itu sempat viral di media sosial. Suatu rekaman video memperlihatkan mobil penumpang umum menyerempet polisi lalu lintas yang menunggangi sepeda motor hingga terpelanting dan viral di media sosial. Awalnya, polisi itu berniat menghentikan angkot tersebut.

Video itu diunggah akun @arifharmokoofficial di Instagram pada Selasa siang.

"Jangan ditiru. Kejadian di Probolinggo, semoga tidak fatal dan diberikan kesehatan buat rekan-rekan semuanya dan tetap semangat. Ada yang tahu nanti kena pasal apa saja buat sopir yang ugal-ugalan itu?" tulis dia menyertai video yang diunggah.

Gatot mengatakan personel gabungan langsung bergerak dan menangkap pengemudi MPU tak sampai 24 jam usai video itu beredar di media sosial instagram hingga viral.

"Pengemudi sudah ditangkap dan akan diproses hukum. Tempat kejadiannya benar di Kota Probolinggo dan korban anggota Satlantas Polres Kabupaten Probolinggo," ucap perwira menengah Polri tersebut.

Mengenai kondisi korban, Gatot mengatakan anggota Satlantas Polres Probolinggo tidak mengalami luka serius. Korban hanya mengalami luka memar dan kini tengah menjalani perawatan di rumah sakit setempat. "Alhamdulillah tidak ada luka serius, hanya memar-memar," tutur dia.

Rekomendasi