Kerasnya Perjuangan Damkar Memadamkan Kebakaran Panakukkang Square di Makassar

Tim Editor

Damkar Makassar memadamkan kebakaran di Panakukkang Square, Sabtu (6/2/2021).

ERA.id - Pusat perbelanjaan Panakukkang Square kebakaran, tepatnya di gedung pusat penyimpanan barang milik Informa dan Ace Hardware Mall Panakukkang (MP) Jalan Adiyaksa sejak pukul 00:04 WITA, Sabtu (6/2/2021) dini hari tadi.

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar, Sulsel, menerjunkan setidaknya 10 unit kendaraan ditambah 2 kendaraan water supply. Saat datang, mereka langsung berjibaku menjinakkan api.

Laporan terkini dari Damkar Kota Makassar, kobaran api berpusat pada lantai 2 gedung dan merembet ke lantai 1 dan 3. Sekitar 9 jam petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api yang menghanguskan perabotan rumah produk Informa/Ace Hardware.

Secara bergantian, para petugas dan sejumlah personel dari tim rescue dari Damkar Makassar mencari titik lokasi penyebab pusat perbelanjaan alat-alat perabotan rumah tangga tersebut.

"Masih berlangsung dan sepertinya ganti shift (porsenil) untuk peleton berikutnya," ungkap Kepala bidang Operasi Damkar Makassar, Hasanuddin atau Mhuncu di lokasi.

Hingga saat ini petugas Damkar Kota Makassar sedang membongkar lantai 3 dengan cara membobol lantai agar petugas mudah memadamkan api. "Persiapan penjebolan atap Ramayana," kata Mhuncu pukul 09:28 WITA.

Damkar Kota Makassar hingga saat ini masih belum mengetahui penyebab pasti gedung milik Informa tersebut terjadi kebakaran. Diduga kebakaran ini akibat hubungan arus pendek listrik (korslet) yang ada di lantai 2 gedung.

Damkar Makassar memadamkan kebakaran di Panakukkang Square, Sabtu (6/2/2021).

 

Tag: kebakaran makassar

Bagikan: