Penghormatan Terakhir untuk KA Prameks yang 27 Tahun Wara-wiri Solo-Yogyakarta

| 11 Feb 2021 15:13
Penghormatan Terakhir untuk KA Prameks yang 27 Tahun Wara-wiri Solo-Yogyakarta
KA Prameks (Instagram @Commuterline)

ERA.id - Kereta Api (KA) Prambanan Ekspres (Prameks) tidak lagi melayani penumpang di lintas Solo-Yogyakarta. Momen perjalanan terakhir KA Prameks pada Selasa (9/2/2021) malam menjadi viral di media sosial . 

Sebagai wujud terima kasih 27 tahun melayani, komunitas pengguna KA Prameks (Pramekers) bersama PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memberikan penghormatan terakhir di Stasiun Solo Balapan.

Penghormatan terakhir itu dilaksanakan pukul 18.30 WIB karena pemberangkatan KA Prameks dari Stasiun Balapan ke Yogyakarta pukul 19.50 WIB. 

"Pukul 18.30 WIB kita ngasih bunga ke para pengguna ke kepala stasiun dan masinis. Ada acara foto-foto, sebagai rasa terima kasih juga tentu kan Prameks bisa melayani sampai 27 tahun ini tidak lepas dari masyarakat pengguna. Makanya, kita berikan suvenir," kata Manajer Humas PT KCI Adli Hakim, Kamis (11/2/2021).

Kini operasional KA Prameks digantikan dengan Kereta Rel Listrik (KRL) Solo-Yogyakarta PP. Sedangkan KA Prameks akan tetap beroperasi di lintas Yogyakarta-Kutoarjo (PP).

Rekomendasi