Dikira Ajaib, Mata Air Ini Hebohkan Luwu, Setelah Diusut Ternyata...

Tim Editor

Tangkapan layar dari video Palopo Info (Facebook)

ERA.id - Orang-orang di pinggir jalan di depan pasar Cilallang, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, sempat heboh dengan fenomena mata air yang dikira ajaib karena keluar dari dalam tanah dengan jumlah yang banyak. Kejadian itu terjadi pada 4 September 2020, tahun lalu.

Fenomena yang disangka ajaib dan mistis itu sempat viral dan mengundang banyak orang untuk datang serta berdoa di sekeliling kubangan, tempat air tersebut tergenang. Ini semua karena asal-usul air itu tak ingin dicari lebih jauh.

Fenomena air yang dikira ajaib du Luwu itu disebar akun Instagram Palopo Info, logat yang merekam momen itu, memang khas dialek Luwu.

Ditulis keterangan dalam video itu, bahwa perekam awalnya penasaran dengan kumpul-kumpul warga di pinggir jalan. Lelaki yang merekam video itu, lalu berhenti dan mengira ada kecelakaan.

Tak lama, lelaki tersebut menyambangi orang yang berkumpul di depan genangan air keruh yang dikira ajaib itu. Di sana, ia melihat seorang perempuan mengambil airnya. Ada juga orang-orang yang datang untuk berdoa.

Bahkan anehnya, tidak sedikit warga yang langsung meminum air itu. Tak berselang lama, masih menurut Palopo Info, diceklah sumber air itu. Ternyata setelah dikonfirmasi ke PDAM, itu adalah air dari pipa yang bocor.

Tag: viral yang unik Sulsel air ajaib luwu sulsel

Bagikan: